Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Juara Copa, Kini Ronald Koeman Bidik Gelar La Liga

Barcelona menjadi juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah menaklukkan Athletic Bilbao di final dengan skor telak empat gol tanpa balas. Sekarang, pelatih Ronald Koeman membidik gelar juara La Liga.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/Reuters
Pelatih Barcelona Ronald Koeman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai timnya pantas menjuarai Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah melumat Athletic Bilbao empat gol tanpa balas di final dan sekarang Koeman bertekad menjuarai La Liga.

Empat gol yang semuanya tercipta pada babak kedua dari Antoine Griezman dan Frenkie de Jong serta dua gol dari Lionel Messi, memastikan Barcelona merebut trofi pertamanya untuk musim ini.

Namun, Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La Liga.

"Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini dan kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir. Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Katalan," ungkapnya kepada Marca.

Barcelona menghadapi jadwal ketat dalam perjalanan mereka bersaing dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen liga dan Real Madrid yang menduduki urutan kedua klasemen, untuk menjuarai La Liga.

Pada pertengahan pekan mendatang mereka akan menjamu Getafe yang diikuti dengan tujuh pertandingan liga tersisa untuk musim 2020–2021.

Pertemuan mereka pada 8 Mei di Nou Camp dengan Atletico disebut-sebut bisa menjadi laga penentu siapa yang menjuarai liga musim ini dan apakah trofi liga tetap bertahan di Madrid—musim lalu La Liga dijuarai Real Madrid—atau pindah lagi ke Barcelona.

Blaugrana (Biru Merah-Pekat), julukan Barcelona, saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 65, di belakang Atletico Madrid (67) dan Real Madrid (66).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper