Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Copa del Rey Barcelona vs Bilbao, Statistik Berimbang

Barcelona dan Athletic Bilbao bertemu di final Piala Raja (Copa del Rey). Ini merupakan pertemuan dua tim terbanyak juara Copa. Menjelang laga tersebut, statistik menunjukkan hasil pertemuan berimbang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2021  |  17:23 WIB
Penyerang dan kapten tim Athletic Bilbao Iker Muniain. - Twitter@AthleticClub
Penyerang dan kapten tim Athletic Bilbao Iker Muniain. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona akan menjalani pertandingan final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) melawan Athletic Bilbao yang dijadwalkan digelar pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi peluang pertama bagi Ronald Koeman meraih trofi sebagai pelatih Barcelona, setelah pemain bertabur gelar juara bersama klub Katalan tersebut.

Namun, hasrat mantan pelatih Timnas Belanda itu untuk meraih trofi di Stadion La Cartuja di Pulau La Cartuja di Sevilla dapat dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah.

Koeman tentu masih sangat mengingat ketika pada pertengahan Januari lalu dihajar Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol dengan skor 2–3 yang menunda raihan trofi Koeman sebagai bos Barca.

Bagamanapun, Barcelona sama sekali tak layak menganggap remeh Bilbao. Dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, kedua tim mencatatkan hasil imbang yakni menang tiga kali dan satu lainnya berakhir imbang.

Khusus di Copa del Rey, pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak perempat final musim 2019–2020. Ketika itu di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada awal Februari tahun lalu, tuan rumah menang 1–0 sehingga Barcelona, yang saat itu ditangani Quique Setien Solar, tersingkir.

Sepanjang sejarah Copa del Rey, Barcelona dan Bilbao, yang sekarang ditangani Marcelino Garcia Toral, merupakan dua tim terbanyak sebagai pengoleksi gelar juara. Barcelona meraihnya 30 kali, sedangkan Bilbao 23 kali.

Dua tim jagoan sepanjang sejarah sepak bola Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, di urutan berikutnya masing-masing 19 dean 10 kali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona athletico bilbao copa del rey

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top