Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solskjaer Ingin Pertahankan Cavani di MU

Edinson Cavani menandatangani kontrak satu musim bersama Manchester United pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Paris Saint Germain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 April 2021  |  12:59 WIB
Pemain depan Manchester United Edinson Cavani. - Twitter@ManUtd
Pemain depan Manchester United Edinson Cavani. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Edinson Cavani belum memutuskan apakah tetap bertahan di Manchester United atau pergi pada musim depan. Kontrak penyerang Uruguay ini di Old Trafford akan berakhir pada musim panas.

Edinson Cavani menandatangani kontrak satu musim bersama tim Setan Merah pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Paris Saint Germain. Namun, ada opsi perpanjangan satu musim lagi.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terang-terangan ingin Cavani bertahan di skuadnya untuk musim depan. Menurut dia, klub sedang berjuang keras untuk meyakinkan striker berusia 34 tahun itu untuk tetap tinggal.

Solskjaer mengungkapkan klub telah melakukan pembicaraan langsung dengan Cavani. "Tidak ada rahasia lagi, kami ingin mempertahankannya," kata pelatih Norwegia itu.

Sebelumnya, ayah Cavani, Luis mengungkapkan bahwa anaknya kemungkinan besar akan meninggalkan United untuk bergabung dengan Boca Juniors, klub Argentina pada musim panas ini agar bisa dekat dengan keluarganya. Menurut sang ayah, mantan pemain PSG itu tidak betah di Manchester dan akan kembali ke Amerika Selatan ketika kontraknya dengan United berakhir pada Juni.

"Saya rasa bukan rahasia lagi bahwa ini adalah tahun yang sulit bagi semua orang, dengan pandemi, tidak mungkin memiliki teman, keluarga, untuk dikunjungi, dia tidak bisa merasakan budaya fantastis Manchester dan Inggris," kata Solskjaer.

"Dia merenung dan berpikir keras tentang apa yang ingin dia lakukan, saya mengerti. Dia tahu apa yang saya inginkan," kata bos MU itu. "Jadi mari kita tunggu dan lihat."

"Dia tahu apa yang saya rasakan, saya tahu yang dia rasakan. Dia belum mengambil keputusan dan saya mengeri ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang, tak terkecuali bagi seorang pemuda yang tidak bisa berbahasa Inggris, belum merasakan budaya Inggris, dan melihat orang-orang, memiliki teman di sekitar, ada di benak Anda jika ini yang Anda inginkan. Anda tidak dapat memiliki keluarga begitu mudah. Jika dia memutuskan hanya satu musim ini saja, kami sangat beruntung pernah memiliki dia di sini."

Edinson Cavani mencetak satu gol dalam kemenangan Manchester United di markas Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu, 11 April 2021. Ia berhasil menyambut umpan silang Mason Greenwood untuk membawa United berbalik unggul 2-1 pada menit ke-79.

Sebelumnya, Cavani mencetak gol pada menit ke-33. Namun, gol itu dianulir setelah VAR karena tangan Scott McTominay dianggap mengenai wajah Son Heung-min. Setelah kejadian itu, Son mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Lucas Moura sehingga Tottenham unggul lebih dulu pada menit ke-40.

Manchester United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 berkat gol Fred yang memanfaatkan bola muntah tendangan Cavani yang berhasil ditahan Hugo Lloris. Gol ketiga MU dicetak oleh Greenwood dari assist Paul Pogba.

Kemenangan Manchester United di markas Tottenham Hotspur membuat koleksi poinnya menjadi 63 angka di peringkat kedua klasemen Liga Inggris di belakang Manchester City dengan 74 poin. Sementara, Tottenham di urutan ketujuh dengan 49 poin, terpaut enam poin dari tim peringkat keempat yang kini ditempati West Ham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top