Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mbappe Motivasi Diri Lebih Baik daripada Messi & Ronaldo

Penyerang andalan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menyatakan dia selalu memotivasi diri sendiri sebagai pemain yang lebih baik ketimbang Lionel messi dan Cristiano Ronaldo.
Kylian Mbappe saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018/Reuters/Andrew Couldridge
Kylian Mbappe saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018/Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mengakui selalu memberi sugesti pada dirinya bahwa dia lebih baik daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan.

Pemain yang berperan sungguh penting membawa Timnas Prancis tersebut juga menekankan betapa pentingnya memiliki ego sedikit lebih besar.

Mbappe disebut-sebut sebagai pemain yang akan menjadi pemain terbaik di dunia sepak bola ketika Messi dan Ronaldo gantung sepatu, setelah menjalani karier yang sukses di PSG selama 4 tahun terakhir.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengaku menempatkan dirinya di atas Messi dan Ronaldo sebagai cara untuk memotivasi diri. Mbappe menyebut bahwa sangat penting sedikit arogan bila ingin mencapai level tertinggi permainan.

"Ego? Tentu saja, itu penting karena ketika Anda berada dalam kesulitan, tidak ada orang lain yang akan mendorong Anda. Anda harus meyakinkan diri sendiri bahwa Anda mampu menjatuhkan gunung," kata Mbappe kepada RMC Sport yang dikutip Goal pada Sabtu (3/4/2021).

"Setiap kali saya pergi ke lapangan, saya selalu mengatakan pada diri sendiri bahwa saya yang terbaik, tetapi saya telah bermain di lapangan di mana ada Messi dan Cristiano Ronaldo."

"Mereka adalah pemain yang lebih baik daripada saya. Mereka telah melakukan lebih dari 1 miliar hal dibandingkan dengan saya. Namun, di kepala saya, saya selalu mengatakan bahwa saya yang terbaik karena dengan cara itu Anda tidak memberi batasan dan berusaha memberikan yang terbaik."

Mbappe memulai karier profesionalnya di Monaco sebelum bergabung dengan PSG pada 2017, dan telah memenangi 10 trofi domestik, termasuk empat gelar Ligue 1. Dia telah mencetak 150 gol di semua kompetisi.

Ketika masih berseragam Monaco, dia berperan penting pula membawa tim itu sebagai satu-satunya yang mampu menjadi juara Ligue 1 Prancis memutus dominasi PSG. Itu terjadi pada musim terakhirnya di Monaco sebelum pindah ke PSG.

Mbappe sendiri telah melampaui pencapaian Messi dan Ronaldo di tingkat internasional setelah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia pada 2018. Messi tak pernah membawa Timnas Argentina senior juara di level apa pun. Ronaldi hanya mampu membawa Portugal juara Eropa 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper