Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Trengginas, Haaland Ingin Sama dengan Ronaldo dan Messi

Penampilannya yang luar biasa sejak bergabung dengan klub Bundesliga itu, membuat putra mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland diincar banyak klub papan atas.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker asal Norwegia Erling Haaland yang kini membela Borussia Dortmund santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United pada musim panas ini. Namun, pemain berusia 20 tahun itu menanggapi dengan santai kabar tersebut.

Haaland telah mencetak 33 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi untuk Dortmund musim ini. Ia juga menciptakan delapan assist.

Penampilannya yang luar biasa sejak bergabung dengan klub Bundesliga itu, membuat putra mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland diincar banyak klub papan atas. Klub yang pernah dibela ayahnya, City juga disebut berminat untuk memboyongnya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang pernah bekerja sama dengan Haaland saat masih menangani klub Norwegia, Molde, dikabarkan sangat ingin membawa sang penyerang itu ke Old Trafford. Bahkan, sebelum Haaland merapat ke Dortmund.

Kabar terbaru, Manchester United menjadikan Haaland sebagai target transfer prioritas musim ini. Faktor Solskjaer dinilai bisa menjadi pendorong bagi pemain internasional Norwegia itu untuk setuju bergabung dengan tim Setan Merah, di tengah persaingan dengan klub-klub lain yang juga berminat kepadanya.

Selain Manchester United dan Manchester City, klub Liga Inggris, Chelsea juga disebut mengincar Haaland. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, dikabarkan juga tertarik kepadanya.

Haaland disebut memiliki klausul rilis senilai 64 juta pound sterling yang berlaku pada 2020, tapi diperkirakan akan menjadi subjek perang penawaran besar musim panas ini karena klub-klub papan atas berniat mengajukan penawaran.

Spekulasi itu bisa saja membuat pemain stres, tetapi Haaland tetap tenang menanggapi soal transfer yang kemungkinan akan berlarut-larut.

Ketika ditanya tentang masa depannya, peluangnya bergabung dengan klub besar, seperti Manchester United, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Haaland menjawab dengan santai.

"Saya masih memiliki kontrak tiga tahun (di Dortmund)," kata Haaland. "Saya tidak khawatir tentang itu. Media yang menulis tentang itu, saya tidak fokus pada hal-hal itu."

"Saya ingin berkembang setiap hari. Ronaldo dan Messi... saya tidak perlu membicarakan mereka. Mereka adalah yang terbaik sepanjang masa. Mereka masih sangat jauh."

Erling Haaland bergabung ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 dari klub Austria Red Bull Salzburg. Pemain yang menjadi target prioritas Manchester United ini terikat kontrak dengan klub Bundesliga itu sampai 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper