Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isu Kemanan Diselesaikan, Inggris Bertarung di Albania

Pertandingan Albania menjamu Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa dipastikan digelar setelah isu keamanan mendapatkan jalan keluar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  14:41 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Inggris melawan Albania di Tirana yang dijadwalkan digelar pada Minggu (28/3/2021) tengah malam WIB akan dilanjutkan setelah masalah keamanan diselesaikan.

Pada Kamis (25/3/2021), Asosiasi Sepak Bola Albania (AFA) mengatakan telah diberi tahu oleh polisi setempat bahwa pasukan tidak dapat menjamin keamanan tim.

Namun, polisi kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka telah "mengambil semua langkah untuk menjamin ketertiban dan keamanan" untuk pertarungan tersebut.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada 2001. Inggris mengalahkan San Marino 5–0 dalam pertandingan kualifikasi pertama mereka pada Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Pertandingan berikutnya adalah melawan Albania, diikuti oleh Polandia Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Masalah muncul setelah permintaan AFA untuk sejumlah penggemar yang telah divaksinasi Covid-19 untuk diizinkan menghadiri pertandingan, yang ditolak oleh pemerintah.

Dengan demikian, pertandingan Grup I akan dimainkan secara tertutup, dan tanpa tindakan lockdown lainnya di negara itu membuat area di sekitar Stadion Air Albania akan sibuk dengan pada saat itu tidak ada janji kebijakan yang memadai.

AFA mengatakan akan memiliki "konsekuensi bencana bagi citra negara kita, tim nasional, dan secara umum sepak bola Albania" jika terpaksa membatalkan pertandingan.

Berbicara setelah pertandingan San Marino, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan dia "tidak berpikir semenit pun" pertandingan Albania batal digelar.

"Kami dibanjiri oleh cerita seperti itu sepanjang waktu tentang berbagai masalah dan sangat jarang hal itu membuahkan hasil. Saya telah diberitahu bahwa tidak ada keraguan tentang pelaksanaan pertandingan itu," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala dunia 2022 Timnas Albania

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top