Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Data & Fakta Jelang Liga Champions Manchester City vs Gladbach

Manchester City akan berhadapan dengan Borussia Monchengladbach dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Puskas Arena di Budapest, Hongaria. ManCity memulai pertarungan dengan bekal keunggulan dua gol hasil kemenangan di leg pertama.
Striker Manchester City Sergio Aguero berpeluang menyamai catatan gol pemain Bayern Munchen Thomas Muller./Reuters
Striker Manchester City Sergio Aguero berpeluang menyamai catatan gol pemain Bayern Munchen Thomas Muller./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan wakil Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach.

Pertandingan tersebut bakal digelar di Puskas Arena di Budapest, ibu kota Hongaria, pada Rabu (17/3/2021) dengan tim asuhan Pep Guardiola berstatus sebagai tuan rumah.

Pertandingan yang sedianya digelar di Stadion Etihad di Manchester dipindah ke Hongaria, karena Inggris tengah menerapkan lockdown sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19.

ManCity memulai pertandingan dengan keunggulan 2–0 hasil kemenangan di pertandingan leg pertama yang digelar di Borussia Park di Monchengladbach. Dengan demikian, kalau pun kalah dengan selisih satu gol, The Citizens tetap akan melaju ke babak perempat final.

Berikut sejumlah data dan fakta menjelang pertandingan tersebut:

= Manchester City tidak terkalahkan dalam lima pertandingan mereka melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions (menang empat, seri satu), mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan dari empat kemenangan mereka.

= Perjalanan Borussia sebelumnya ke markas City berakhir dengan kekalahan tandang terberat mereka di Liga Champions (0–4).

= Sejak kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut dalam kompetisi antara Maret dan September 2018, City telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan Liga Champions terakhir mereka di Stadion Etihad (seri satu), dengan rata-rata 3,5 gol per pertandingan dalam periode ini.

= Monchengladbach belum pernah menang tandang melawan klub Inggris di Piala Eropa/Liga Champions (seri satu, kalah tiga), sementara mereka kebobolan 8 gol dalam dua perjalanan terakhir, 2 –4 pada 2015–2016 dan 0–4 pada 2016–2017, keduanya melawan ManCity.

= Sejak awal musim 2016–2017, penyerang City Raheem Sterling telah mencetak 13 gol dalam pertandingan kandang di Liga Champions (19 penampilan), terbanyak dari semua pemain untuk klub dan juga paling banyak oleh pemain Inggris di kompetisi tersebut.

= Tidak termasuk gol bunuh diri, Alassane Plea dari Monchengladbach telah terlibat langsung dalam lima dari tujuh gol tandang tim di Liga Champions musim ini (tiga gol dan dua assist).

= Striker City Sergio Aguero mencetak 19 gol dalam 28 pertandingan Liga Champions selama masa kepemimpinan Pep Guardiola. Jika dia mencetak gol kali ini, dia akan menyamai catatan Thomas Muller (20) dan hanya tertinggal dari Lionel Messi (43) untuk gol terbanyak yang dicetak dalam kompetisi di bawah arahan Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper