Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea vs Atletico: Tuchel Kehilangan Dua Gelandang Andalannya

Pelatih Thomas Tuchel dipastikan tak bisa menampilkan dua gelandangnya, Mason Mount dan Jorginho saat Chelsea menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.
Thomas Tuchel/Eurosport
Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Thomas Tuchel dipastikan tak bisa menampilkan dua gelandangnya, Mason Mount dan Jorginho saat Chelsea menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 18 Maret 2021 di Stadion Stamford Bridge.

Mount dan Jorginho sama-sama harus menjalani hukuman larangan bermain setelah mendapatkan kartu kuning ketiga pada laga pertama di markas Atletico Madrid. Kehilangan Mount dianggap sebagai kerugian besar karena pemain berusia 22 tahun itu dianggap berkembang pesat di bawah asuhan Tuchel.

Sejak Tuchel menggantikan Lampard, Mount tercatat telah mencetak tiga gol dari sembilan laga. Padahal dari 19 laga sebelumnya di bawah asuhan Lampard, dia hanya mampu mencetak dua gol saja.

Pemain asli jebolan akademi Chelsea tersebut juga tercatat sebagai salah satu pemain yang paling banyak melesakkan tembakan ke arah gawang. Menurut catatan Sky Sport, catatan 2,9 tembakan ke arah gawang yang dibukukan Mount membuat dia sejajar dengan gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne dan penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Jorginho juga mulai kembali mendapatkan tempat di skuad Chelsea sejak kehadiran Tuchel. Dari 10 laga di Liga Ingggris, Jorginho hanya sekali tak diturunkan. Padahal dibawah asuhan Lampard dia sempat lima pertandingan secara beruntun tak mendapatkan menit bermain.

Hilangnya Mount dan Jorginho membuat lini tengah Chelsea akan tampil berbeda dari laga pertama. Hanya Mateo Kovacic yang dipastikan bisa tampil kembali dari laga pertama.

Tuchel diprediksi akan menurunkan N'Golo Kante dan kemungkinan memainkan Kai Havertz di posisi Mount. Pada laga di markas Atletico Madrid, Havertz hanya mendapatkan kesempatan bermain pada babak kedua, begitu juga dengan Kante.

Chelsea sendiri memiliki modal kemenangan tipis 1-0 pada laga pertama dua pekan lalu. Dengan begitu, mereka sebenarnya cukup menahan imbang Atletico Madrid untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Tuchel juga harus menyimpan tenaga anak asuhnya karena pada akhir pekan mendatang mereka masih harus melakoni laga penting. Setelah menentukan nasib di babak perempat final Liga Champions, Chelsea harus berebut tempat di babak semifinal Piala FA dengan Sheffield United.

Laga Liga Champions antara Chelsea vs Atletico Madrid akan berlangsung pada Kamis 18 Maret 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper