Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barcelona vs Huesca, Formasi, Susunan Pemain, Preview, Messi Bikin Rekor?

Laga antara Barcelona vs Huesca akan berlangsung pada Selasa (16/3/2021) dini hari nanti di Stadion Camp Nou.
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Barcelona vs Huesca akan berlangsung pada Selasa (16/3/2021) dini hari nanti di Stadion Camp Nou. Laga ini akan menjadi awal dimana Barcelona total berkonsentrasi untuk meraih gelar juara Liga Spanyol.

Peluang Barcelona untuk meraih trofi musim ini memang tinggal tersisa di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Pekan lalu mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan PSG pada laga kedua babak 16 besar.

Di Copa del Rey, Barcelona tinggal melakoni partai final. Mereka akan menghadapi Athletic Bilbao pada April mendatang. Karena itu, praktis konsentrasi mereka tertuju pada Liga Spanyol.

Barcelona saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan perolehan 56 angka dari 26 laga, tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak. Skuad asuhan Ronald Koeman bisa memangkas jarak menjadi empat angka saja jika berhasil menundukkan Huesca.

Tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol menjadi modal penting bagi Barca untuk memenangkan laga dinihari nanti. Apalagi dari tiga kemenangan itu gawang Marc-Andre ter Stegen tak kebobolan satu gol pun dan mampu mencetak tujuh gol.

Sementara Huesca bertandang ke Stadion Camp Nou dengan catatan sangat kurang meyakinkan. Skuad asuhan Pacheta saat ini masih terbenam di dasar klasemen karena baru mengumpulkan 20 angka dari 26 laga. Dalam tiga laga terakhir, Huesca hanya berhasil meraih empat angka hasil kemenangan dari Gradana dan imbang kontra Eibar.

Sejarah pertemuan kedua tim menunjukkan betapa Barcelona sangat digdaya atas Huesca. Dari lima kali bertanding di semua kompetisi, Barca berhasil meraih empat kemenangan sementara Huesca tak satu pun mencatatkan kemenangan. Hasil terbaik yang didapatkan Huesca adalah menahan imbang Lionel Messi cs pada laga kedua musim 2018-2019.

Stadion Camp Nou juga terbukti menjadi mimpi buruk bagi Huesca. Dua kali bertandang ke sana, gawang mereka dua kali dibobolan delapan gol oleh Barcelona.

Sedikit kabar baik pun datang bagi Ronald Koeman menjelang laga ini. Bek Ronald Araujo dipastikan telah siap bermain setelah sempat mengalami cedera. Hal itu membuat Koeman memiliki lebih banyak opsi untuk memainkan formasi tiga bek tengah yang belakangan kerap dia gunakan.

Pada laga kontra PSG, absennya Araujo dan Gerard Pique membuat Koeman memasang Frenkie De Jong sebagai pelengkap dari Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

Koeman masih tak bisa menurunkan Pique, Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Sergi Roberto.

Sementara Pacheta tak mengalami masalah cedera berarti. Dia hanya akan kehilangan tiga pemainnya - Pedro Mosquera, Luisinho dan Gaston Silva - pada laga kali ini.

Prediksi susunan pemain dan Formasi Barcelona vs Huesca:

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mingueza, Araujo, Lenglet; Dest, Pedri, De Jong, Alba; Griezmann, Messi, Dembele

Huesca (3-4-1-2): Alvaro; Pulido, Siovas, Insua; Maffeo, Seoane, Rico, Galan; Escriche; Mir, Ferreiro

Prediksi Hasil Barcelona vs Huesca:

Tak ada satu pun faktor yang membuat Huesca layak diunggulkan untuk memenangkan laga kali ini. Barcelona di sisi lain memiliki semangat berlipat untuk mengejar Atletico Madrid yang pada laga akhir pekan kemarin hanya bermain imbang 0-0 dengan Getafe.

Lionel Messi pun memiliki suntikan motivasi untuk meriah kemenangan pada laga kali ini. Pasalnya, dia berkesempatan menyamai capaian Xavi Hernandez sebagai pemain dengan jumlah pertandingan paling banyak dalam sejarah Barcelona pada laga dinihari nanti.

Karena itu, laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Huesca kemungkinan besar akan berakhir dengan kemenangan bagi La Blaugrana. Laga ini akan berlangsung pada Selasa dinihari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Prediksi Skor Barcelona vs Huesca:

Skor Barcelona vs Huesca: 3-1

Skor Barcelona vs Huesca: 3-0

Skor Barcelona vs Huesca: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper