Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tottenham Hotspur Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Tottenham Hotspur berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua di bawah naungan UEFA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  02:57 WIB
Gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan) melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol pembuka ke gawang Wolfsberger./Antara - Reuters
Gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan) melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol pembuka ke gawang Wolfsberger./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Liga Europa setelah melumat Wolfsberger (Austria) dengan skor telak 4–0 dalam laga leg kedua 32 besar di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol Carlos Vinicius yang dilengkapi kontribusi gol dari Bamidele Alli dan Gareth Bale itu membuat Tottenham memenangi babak 32 besar dengan agregat 8–1 atas Wolfsberger, demikian catatan laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Pesta gol skuad asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho dibuka dengan sebuah aksi tendangan akrobatik Alli yang menyelesaikan umpan silang Matt Doherty guna memperdaya kiper Manuel Kuttin pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Wolfsberger berusaha membalas pada menit ke-34 tetapi tembakan Michael Liendl menyelesaikan umpan Michael Novak terlalu lemah dan mudah dijinakkan penjaga gawang Tottenham Joe Hart.

Semenit menit menjelang babak pertama usai, Vinicius hampir menggandakan keunggulan Tottenham, tetapi bola sepakannya disapu oleh Gustav Henriksson sebelum melewati garis gawang.

Kegagalan itu dibayar lunas oleh Vinicius 5 menit memasuki babak kedua ketika dia menanduk umpan silang Alli untuk membuat keunggulan Tottenham berganda atas Wolfsberger.

Keunggulan Tottenham bertambah lagi pada menit ke-73 saat Bale berhasil menyelesaikan umpan kiriman Alli dengan tembakan keras yang melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Vinicius melengkapi kemenangan Tottenham 10 menit kemudian saat dia mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola liar hasil kerja keras talenta muda Dane Scarlett menutup ruang umpan Henriksson.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham liga europa uefa

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top