Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Atletico vs Chelsea: Tuchel Puji Kualitas Suarez

Dalam konferensi pers leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atletico vs Chelsea di di Stadion Arena National, Rabu (24/2/2021), Tuchel mengakui bahwa dirinya mencoba untuk mendatangkan Suarez
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  15:47 WIB
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. - Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. - Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Atletico vs Chelsea, Manajer The Blues, Thomas Tuchel, memuji kualitas penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez.

Dalam konferensi pers leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atletico vs Chelsea di Stadion Arena National, Rabu (24/2/2021), Tuchel mengakui bahwa dirinya mencoba untuk mendatangkan Suarez saat masih menangani PSG awal musim ini. Dia menyatakan bahwa PSG saat itu sempat berupaya membujuk Suarez setelah mendengar kabar bahwa si pemain akan meninggalkan Barcelona.

Apes bagi Tuchel dan PSG, Suarez lebih memilih bertahan di Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

"Kami mendengat kabar soal dia akan meninggalkan Barcelona dan siapa yang tak tertarik merekrut salah satu penyerang terbaik di dunia, dalam sejarah dan saat ini?" kata Tuchel.

"Kami mencoba peruntungan kami tetapi kami tak mendapatkannya. Dia memilih untuk bertahan di Spanyol dengan Atletico dan kembali membuktikan kualitasnya."

Tuchel pun menilai bahwa Luis Suarez merupakan penyerang kelas dunia yang tak pernah puas mencetak gol. Dia menilai pesepakbola asal Uruguay itu memiliki mental yang luar biasa.

"Dia adalah seorang yang terlahir sebagai penyerang. Dia jelas memiliki mentalitas yang hanya dimiliki seorang penyerang," kata Tuchel.

"Mentalitas ini menunjukkan keinginannya, intensitas dan amarah untuk terus mencetak gol dan tak pernah puas. Mentalitas yang hebat, pemain yang hebat."

Dia pun meminta para pemain Chelsea untuk mewaspadai Suarez secara penuh. Menurut dia, mereka harus menghentikan Suarez dari mencetak gol.

"Kami tahu soal kualitas dia, kami akan sangat mewaspadai hal itu dan kami akan mencegahnya mencetak gol," kata Tuchel.

Setelah hengkang dari Barcelona, Luis Suarez memang terlihat tak kehilangan ketajamannya. Saat ini dia masih menjadi pemuncak daftar top skor Liga Spanyol dengan 16 gol.

Meskipun demikian Suarez masih belum menyumbangkan gol bagi Atletico Madrid di ajang Liga Champions musim ini. Karena itu, dia dinilai juga memiliki motivasi besar untuk mencetak gol perdananya pada laga Atletico Madrid vs Chelsea dinihari nanti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top