Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lille Pimpin Klasemen Ligue 1 Geser Lyon, Monaco Menang Ke-7 Beruntun

Lille kembali menguasai pucuk klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah berhasil menundukkan tuan rumah Nantes. Sementara itu, Monaco mencatat kemenangan ketujuh berturut-turut setelah mempecundangi tuan rumah Nimes.
Para pemain Lille merayakan gol kedua ke gawang Nantes./Lille@TwitterLOSC_EN
Para pemain Lille merayakan gol kedua ke gawang Nantes./Lille@TwitterLOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Lille menundukkan tuan rumah Nantes dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-24 Ligue 1 Prancis untuk kembali memimpin klasemen yang sempat sehari dikuasai Lyon yang menang atas Strasbourg.

Dalam gelaran di Stadion De la Beaujoire - Louis Fonteneau di Nantes yang berakhir pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB, dua gol tim tamu diborong penyerang asal Kanada Jonathan David saat laga baru berjalan 9 menit dan 9 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan kemenangan tersebut, skuad asuhan pelatih Christophe Galtier kembali memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 54, hanya berselisih 2 poin dari Lyon yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, kekalahan ini semakin membuat Nantes berkutat di papan bawah dengan koleksi nilai 19. Tim besutan pelatih Raymond Domenech menempati setrip ke-18 klasemen sementara dari 29 kontestan.

Di pertandingan lainnya, Monaco mencatat kemenangan ketujuh berturut-turut setelah mempecundangi tuan rumah Nimes yang tengah berkutat di dasar klasemen dengan skor tipis 4–3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Des Costieres, gelandang serang Monaco Aleksandr Golovin mencetak hattrick. Pemain tengah asal Rusia itu mencetak tiga golnya pada menit ke-3, 12, dan 62, sedangkan satu gol lainnya dicetak Kevin Volland (77’).

Sementara itu, tiga gol tuan rumah dihasilkan Lucas Deaux (23’), Zinedine Ferhat (32’), dan Niclas Eliasson (81’).

Tambahan 3 poin membuat tim besutan pelatih Niko Kovac menemnpati peringkat keempat dengan nilai 48, sedangkan Nimes makin terpuruk di dasar klasemen dengan nilai hanya 15, berjarak 7 angka dari zona aman.

Matchday ke-24 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Marseille menjamu juara bertahan Paris Saint-Germain yang dijadwalkan digelar pada Senin ini mulai pk. 03.00 WIB.

Lorient 1 vs Reims 0; Lyon 3 vs Strasbourg 0; Lens 0 vs Rennais 0; Brest 2 vs Bordeaux 1; Montpellier 4 vs Dijon 2; Nice 3 vs Angers 0; Nimes 3 vs Monaco 4; Saint-Etienne 1 vs Metz 0; Nantes 0 vs Lille 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper