Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jurgen Klopp : Liga Inggris Musim Tersulit untuk Semua Tim

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Liga Primer Inggris saat ini merupakan musim paling sulit bagi semua tim karena begitu ketatnya persaingan yang diwarnai dengan pasang surut penampilan tim-tim papan atas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  13:47 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah. - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memprediksi persaingan yang sangat ketat dalam di Liga Primer Inggris musim 2020–2021 ini membuka kemungkinan menghasilkan tim juara dengan total poin terendah dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Lelaki asal Jerman itu berpandangan bahwa sekarang merupakan musim yang sulit untuk seluruh kontestan Liga Primer Inggris dan beradu kuat menuju podium juara.

"Saya tidak tahu apakah musim ini akan menjadi total poin terendah [untuk memenangkan liga]. Apa yang kami lihat adalah musim yang sulit bagi semua tim. West Ham dan Leicester juga terlihat cukup bagus [selain duo Manchester],” ungkapnya pada Minggu (31/1/2021).

Klopp, mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund, menambahkan: "Ada banyak tim yang tampil bagus, tapi kami semua mengalami pasang surut.”

Dia juga menggarisbawahi bahwa keberuntungan harus hadir untuk membawa sebuah tim untuk tampil sebagai juara pada musim panas nanti.

"Anda harus beruntung dengan cedera untuk benar-benar berada di puncak segalanya, lebih dari tahun-tahun sebelumnya, karena jumlah pertandingan dalam periode tertentu yang padat,” tuturnya.

"Membayangkan menonton dari luar [tidak terlibat di suatu klub] itu mengasyikkan, terutama untuk penggemar netral. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi juara," lanjut Klopp.

Liverpool kini ada di slot keempat klasemen Liga Primer dengan 37 poin setelah mengatasi Tottenham Hotspur 3–1 yang mengakhiri lima laga sebelumnya tanpa kemenangan. Posisi Liverpool di bawah Manchester City (44), Manchester United (41), dan Leicester City (39).

Klub Merseyside tersebut akan melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris dengan menghadapi peringkat kelima West Ham United dalam pertandingan pekan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion London pada Minggu tengah malam WIB ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top