Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Arsenal vs MU: Pasukan Solskjaer Harus Hati-hati

Dalam lima tahun terakhir, Manchester United tercatat hanya sekali meraih kemenangan di sana dan empat kali harus pulang dengan kepala tertunduk lawan Arsenal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  22:05 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Arsenal vs Manchester United akan digelar pada Minggu (31/1/2021) dini hari di Stadion Emirats dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim sama-saama membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi di klasemen Liga Inggris.

Tuan rumah Arsenal tengah dalam tren positif setelah meraih lima kemenangan dari enam laga terakhir. Skuad asuhan Mikel Arteta tercatat hanya gagal menang ketika ditahan imbang Crystal Palace 0-0.

Rentetan hasil possitif itu membuat Arsenal mulai merangkak naik ke posisi kesembilan dengan perolehan 30 angka dari 20 laga. Padahal sebelumnya mereka sempat berada di posisi ke-15.

Manchester United sebagai tim tamu justru baru saja mengakhiri rekor tak terkalahkannya dalam 12 laga ketika secara mengejutkan dibungkam Sheffield United yang berada di dasar klasemen.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang masih berada di posisi kedua klasemen, tetapi kekalahan itu dianggap sebagai alarm yang harus mereka waspadai mengingat tim-tim besar Liga Inggris saat ini kerap kesulitan keluar dari tren negatif setelah menderita kekalahan.

Yang membuat Solskjaer harus semakin waspada adalah mereka harus bertandang ke Emirates Stadium. Stadion tersebut terbukti kerap memberikan data magisnya kepada skuad Arsenal ketika harus menghadapi Manchester United.

Buktinya, dari 28 pertemuan kedua tim di sana, Arsenal berhasil meraih 12 kemenangan sementara Manchester United hanya memiliki delapan kemenangan, delapan laga lainnya berakhir imbang.

Dalam lima tahun terakhir, Manchester United tercatat hanya sekali meraih kemenangan di sana dan empat kali harus pulang dengan kepala tertunduk.

Bagi Solskjaer sendiri, Arsenal merupakan batu sandungan yang belum dapat dia singkirkan. Di Liga Inggris, Solskjaer belum pernah sekali pun meraih kemenangan atas Arsenal. Empat kali menghadapi Arsenal, raihan terbaik Solskjaer adalah saat bermain imbang 1-1 di Stadion Old Trafford pada September 2019.

Yang lebih menyedihkan, dari empat laga itu, anak asuh Solskjaer hanya mampu sekali menjebol gawang Arsenal.

Sementara Mikel Arteta justru memiliki rekor yang lebih baik. Dua kali membawa anak asuhnya menantang Manchester United, Arteta mampu menjaga rekor kemenangan sempurna.

Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal pun berhasil menumpas Manchester United 1-0 di Old Trafford. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pembeda pada laga itu setelah mencetak gol dari titik putih.

Catatan-catatan buruk itu tentu membuat Manchester United harus ekstra waspada. Apalagi Arsenal saat ini sedang dalam performa terbaiknya.

Sebaliknya, bagi Arsenal catatan itu justru bisa menambah rasa percaya diri Bukayo Saka cs. Mereka juga bisa membuka peluang untuk terus merangsek ke papan atas jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini.

Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal akan berlangsung pada Ahad dinihari 31 Januari 2021 pukul 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV dan NetTV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top