Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : ManCity 3 Poin, Spurs Seri vs Fulham

Manchester City menundukkan Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur imbang versus Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters/Paul Childs
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menundukkan tamunya Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris pada Kamis (14/1/2021) ndini hari WIB, sementara Tottenham Hotspur dipaksa imbang Fulham dalam derby London pekan ke-16.

Bermain di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah asuhan Pep Guardiola memetik kemenang berkat gol semata wayang dari gelandang serang Phil Foden 2 menit menjelang turun minum.

ManCity berpeluang besar menggandakan keunggulan ketika babak kedua telah memasuki injury time, tetapi eksekusi penalti Raheem Sterling, yang masuk pada menit 82 menggantikan Foden, melenceng dari bidang sasaran.

Wasit Darren England menetapkan menetapkan menunjuk titik putih setelah kiper Brighton Robert Sanchez menjatuhkan Kevin de Bruyne di area terlarang.

Dengan kemenangan ini ManCity naik ke posisi ketiga dengan nilai 32, di belakang Manchester United 36 dan juara bertahan Liverpool 33.

Sementara itu, bagi Brighton, yang ditukangi pelatih Graham Potter, kekalahan ini merupakan yang kedelapan sepanjang Liga Primer musim ini, yang membuat mereka tertahan di posisi ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona merah degradasi dengan koleksi nilai 14.

Perolehan nilai Brighton itu hanya 2 angka di atas Fulham yang menempati peringkat 18 atau setrip teratas di zona degradasi, setelah tim London itu mampu membawa pulang 1 angka hasil imbang dengan skor 1–1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Dalam laga tunda pekan ke-16 yang juga digelar pada Kamis dini hari WIB, Harry Kane membuka skor untuk Spurs pada menit 25 dengan memanfaatkan umpan Sergio Reilon, tetapi tamu berhasil melesakkan gol balasan melalui Ivan Cavaleiro pada menit ke-74 dengan memaksimalkan assist Ademola Lookman.

Dengan hasil imbang ini, Spurs asuhan pelatih Jose Mourinho tak beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper