Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : ManCity 3 Poin, Spurs Seri vs Fulham

Manchester City menundukkan Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur imbang versus Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  06:04 WIB
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters - Paul Childs
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters - Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menundukkan tamunya Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris pada Kamis (14/1/2021) ndini hari WIB, sementara Tottenham Hotspur dipaksa imbang Fulham dalam derby London pekan ke-16.

Bermain di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah asuhan Pep Guardiola memetik kemenang berkat gol semata wayang dari gelandang serang Phil Foden 2 menit menjelang turun minum.

ManCity berpeluang besar menggandakan keunggulan ketika babak kedua telah memasuki injury time, tetapi eksekusi penalti Raheem Sterling, yang masuk pada menit 82 menggantikan Foden, melenceng dari bidang sasaran.

Wasit Darren England menetapkan menetapkan menunjuk titik putih setelah kiper Brighton Robert Sanchez menjatuhkan Kevin de Bruyne di area terlarang.

Dengan kemenangan ini ManCity naik ke posisi ketiga dengan nilai 32, di belakang Manchester United 36 dan juara bertahan Liverpool 33.

Sementara itu, bagi Brighton, yang ditukangi pelatih Graham Potter, kekalahan ini merupakan yang kedelapan sepanjang Liga Primer musim ini, yang membuat mereka tertahan di posisi ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona merah degradasi dengan koleksi nilai 14.

Perolehan nilai Brighton itu hanya 2 angka di atas Fulham yang menempati peringkat 18 atau setrip teratas di zona degradasi, setelah tim London itu mampu membawa pulang 1 angka hasil imbang dengan skor 1–1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Dalam laga tunda pekan ke-16 yang juga digelar pada Kamis dini hari WIB, Harry Kane membuka skor untuk Spurs pada menit 25 dengan memanfaatkan umpan Sergio Reilon, tetapi tamu berhasil melesakkan gol balasan melalui Ivan Cavaleiro pada menit ke-74 dengan memaksimalkan assist Ademola Lookman.

Dengan hasil imbang ini, Spurs asuhan pelatih Jose Mourinho tak beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 30.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City tottenham

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top