Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rp362 Miliar, Amad Diallo Rekrutan Baru Manchester United

Manchester United resmi memboyong Amad Diallo Traore dari Atalanta Bergamo dengan mahar transfer sebesar 19 juta pound sterling. Kesepakatan perpindahan itu tercapai sejak Oktober tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  09:07 WIB
Amad Diallo Traore  -  Transfermarkt
Amad Diallo Traore - Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Manchester United menyelesaikan proses boyongan pemain sayap Pantai Gading Amad Diallo Traore dari klub Serie A Italia Atalanta dengan biaya transfer 19 juta pound sterling (Rp362,06 miliar).

Kesepakatan untuk pemain berusia 18 tahun termasuk tambahan 18,2 juta pound (Rp346,82 miliar) dan dia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan. United menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Diallo pada Oktober 2020.

"Setelah menyaksikannya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Tentu perlu waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya siap untuk melakukan transisi. Dia pemain dengan semua atribut dasar yang diperlukan untuk menjadi pemain penting United pada tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Diallo adalah pemain pertama yang direkrut dan didaftarkan di bawah aturan pasca-Brexit. Dokumen kepindahannya diserahkan tepat setelah tengah malam pada Hari Tahun Baru dan disetujui pada hari yang sama.

Kedatangannya ke Inggris tidak perlu dikarantina karena dia merupakan bagian dari 'gelembung' Atalanta, ungkap BBC pada Jumat (8/1/2021)

"Jajaran pelatih sangat fantastis sejak saya menandatangani kontrak. Kami telah berhubungan secara teratur dan mereka telah memberi saya banyak nasihat bagus," kata Diallo.

"Saya punya waktu untuk mempersiapkan kepindahan ini, baik secara fisik maupun mental, dan saya telah bekerja sangat keras untuk siap melangkah ke klub yang luar biasa ini," kata pemain kelahiran Abidjan, ibu kota Pantai Gading, pada 11 Juli 2002.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top