Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

De Boer Sarankan Van de Beek Pindah dari MU Jika Mau Tampil di Euro 2021

De Boer menyarankan Van de Beek berbicara kepada Manajer Ole Gunnar Solskjaer soal apa yang diinginkan dari si pemain di skuad Manchester United.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  17:33 WIB
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Donny van de Beek disarankan untuk meninggalkan Manchester United jika tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Jika tidak, peluangnya untuk memperkuat Timnas Belanda di ajang Euro 2021 bisa terancam.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald de Boer, memberi sinyal bahwa Van de Beek harus meningkatkan waktu bermainnya jika ingin masuk ke dalam skuad asuhannya di Euro 2021. De Boer menyarankan Van de Beek berbicara kepada Manajer Ole Gunnar Solskjaer soal apa yang diinginkan dari si pemain di skuad Manchester United.

Jika tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup, De Boer menyarankan Van de Beek untuk meminta Manchester United meminjamkannya atau bahkan menjualnya pada bursa transfer musim dingin ini.

"Euro 2021 akan segera datang, dia pasti ingin bermain di sana," kata De Boer. "Mungkin akan baik baginya untuk berdiskusi dengan klub apa yang mereka inginkan dengannya."

"Jika waktu bermainnya tidak membaik, dia mungkin harus menyatakan bahwa dia ingin dipinjamkan atau bahkan dijual."

De Boer sendiri tak tahu apa yang terjadi dengan Van de Beek di Manchester United saat ini. Hanya saja, dia menyatakan sejak awal menilai Donny van de Beek lebih cocok bermain di Liga Spanyol ketimbang di Liga Inggris.

"Kami juga tidak tahu apa yang terjadi di balik layar.

"Mungkin mereka telah membuat kesepakatan tertentu dengan transfernya, mereka akan membuatnya siap untuk musim depan musim ini. Itu selalu menjadi tebakan."

"Saya kira gaya bermain dia lebih cocok di Liga Spanyol ketimbang Liga Inggris. Di Liga Inggris, pemain lebih banyak berlari, di Liga Spanyol mereka bermain lebih banyak kombinasi," kata De Boer.

Donny van de Beek sebenarnya baru dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam pada September lalu. Akan tetapi dia tampak kurang mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer musim ini.

Dari 10 kali bermain di Liga Inggris, Van de Beek tercatat hanya satu kali bermain penuh selama 90 menit. Selebihnya, dia lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan.

Solskjaer bahkan tak memberikan satu menit pun bermain kepada Van de Beek dalam tiga laga terakhir Manchester United. Van de Beek disebut menjadi pilihan terakhir Solskjaer di lini tengah skuad Setan Merah.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Donny van de Beek sempat dikabarkan juga diminati oleh Barcelona. Akan tetapi transfer tersebut disebut batal karena Barcelona tak memilki dana yang cukup. Alhasil, Manchester United menebusnya dari Ajax Amsterdam dengan mahar 39 juta pound sterling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united timnas belanda

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top