Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : LA Lakers Menang 3 Pertandingan Beruntun

Bintang Lakers LeBron James menjadi top skor dengan menyumbang 22 poin, 13 rebound, dan 8 assist untuk membawa timnya menaklukkan Memphis Grizzlies.
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis./nba.com
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis./nba.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Los Angeles Lakers meraih kemenangan ketiga beruntun pada babak reguler liga basket AS NBA dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 108–94.

Sebelumnya Lakers dua kali meraih kemenangan atas San Antonio Spurs masing-masing dengan skor 121–107 dan 109–103.

Bintang Lakers LeBron James menjadi top skor dengan menyumbang 22 poin, 13 rebound, dan 8 assist pada pertandingan pada Senin (4/1/2021) WIB.

Anthony Davis menyumbang 17 poin, 9 rebound, dan tiga blok, Montrezl Harrell menghasilkan 16 poin dan 9 rebound, Wesley Matthews menyumbang 14 poin, serta Dennis Schroder mengontribusi 11 poin.

Di sisi berseberangan, Kyle Anderson tampil sebagai top skor dengan mencetak 18 poin diikuti Jonas Valanciunas menyumbang 14 poin dan 10 rebound, Tyus Jones 14 poin, sedangkan Desmond Bane 13 poin.

Lakers memulai permainan dengan energi positif dan langsung unggul dengan skor 8–0. Namun, mereka harus berjuang untuk mempertahankan energi itu dan Grizzlies memanfaatkan permainan lambat Lakers.

Setelah memimpin 8–0 di awal pertandingan, Lakers membiarkan Grizzlies berkembang hingga tuan rumah berbalik unggul 11 poin hingga akhir kuarter pertama di posisi 36–25.

Di kuarter kedua, Lakers bangkit. Mereka meninggalkan tuan rumah 20–9 untuk unggul 31–18 dan memimpin 56–54 saat istirahat.

Tak ada tim yang memimpin lebih dari 4 poin di kuarter ketiga. Dua lemparan bebas Harrell membuat Lakers unggul 75–73 di sisa waktu 51,6 detik sebelum jump-shoot Gorgui Dieng menyamakan skor dengan sisa 30 detik di kuarter ketiga. Layup Harrell membuat Lakers unggul 77–75 menuju kuarter keempat.

Di kuarter terakhir, Lakers kembali dominan. Ember Schroder dengan sisa waktu 4:54 membuat Lakers unggul 95–85. Satu tembakan 3 angka dari Bane membuat Grizzlies menipiskan selisih hingga hanya terpaut 5 poin dengan sisa waktu 4:07, tetapi setelah itu tidak bisa mendekat lagi.

Lakers mengungguli Memphis Grizzlies 31–19 pada kuarter keempat untuk menutup pertandingan dengan angka 108–94.

Di laga itu, Center Lakers Marc Gasol bermain melawan Grizzlies di Memphis untuk pertama kalinya sejak ditukar dua musim lalu ke Toronto Raptors. Gasol, yang menerima empat jahitan karena luka di atas matanya setelah bertabrakan dengan Brooks, menyelesaikan pertandingan dengan 7 poin dan 6 rebound.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper