Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek ManCity Eric Garcia Pulang ke Barcelona, Dikontrak 5 Tahun

Bek Manchester City Eric Garcia akhirnya pulang ke klub lamanya, Barcelona. Dia memang pada Agustus lalu memilih untuk tak memperpanjang kontraknya dengan City.
Bek Manchester City Eric Garcia/ManCity.com
Bek Manchester City Eric Garcia/ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Manchester City Eric Garcia menyepakati kontrak berdurasi tahun dengan Barcelona, tetapi masih harus dilihat apakah bek asal Spanyol tersebut meninggalkan Manchester City pada Januari atau saat kontraknya habis di akhir musim, menurut The Guardian pada Jumat (1/1/2021).

Bek berusia 19 tahun mengejutkan City musim panas lalu ketika dia menolak perpanjangan kontrak. Garcia diketahui adalah pemain jebolan akademi Barcelona dan dilaporkan ingin kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

City meminta 20 juta pound sterling (Rp386 miliar) ditambah 10 juta pound (Rp190 miliar) bila Barcelona ingin memulangkan Garcia.

Namun, sisa kontrak García hanya kurang dari 6 bulan sehingga dia bebas bernegosiasi dengan klub lain dan telah mencapai kesepakatan untuk kembali ke Camp Nou pada pertengahan 2021.

Barcelona masih berusaha untuk mendapatkan sang pemain pada bursa transfer Januari, tetapi mereka perlu memenuhi harga yang diminta City.

García baru bermain 200 menit di Liga Primer Inggris musim ini, meski tampil secara reguler di akhir musim lalu.

Pep Guardiola berharap agar bek Timnas Spanyol itu mungkin berubah pikiran. Meski kepindahannya tetap bergantung pada hasil pemilihan Presiden Barcelona, García diketahui sangat ingin kembali ke klub kota kelahirannya tersebut.

“Dia (García) memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City,” kata Guardiola pada Agustus tahun lalu. “Kami menginginkannya, tetapi dia tidak ingin memperpanjang (kontrak). Saya rasa ia ingin bermain di tempat lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper