Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cedera Bomber Milan Ibrahimovic Mulai Pulih, Tapi Absen vs Juventus

Zlatan Ibrahimovic mulai pulih dari cedera yang dia dapatkan bulan lalu. Meski demikian, Milan diperkirakan memilih tak menurunkannya ketika mereka bertarung kontra Benevento dan Juventus bulan depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  11:18 WIB
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic - acmilan.com
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic - acmilan.com

Bisnis.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic diperkirakan absen dalam pertandingan melawan Benevento dan Juventus, karena AC Milan tidak ingin terburu-buru memaksa bomber asal Swedia itu kembali bermain setelah cedera.

Pemain asal Swedia itu absen sejak menderita cedera paha pada 22 November, lalu saat ia di ambang pemulihannya, dia mengalami cedera lain pada otot soleusnya.

Menurut Sport Mediaset yang dikutip Football Italia pada Selasa (29/12/2020), Milan khawatir dia akan kambuh lagi apabila memaksanya segera bermain.

Dengan pertimbangan itulah, Ibrahimovic kali ini tak segera didorong untuk bermain. Dia kemungkinan diberi kesempatan lanjutan untuk beristirahat pada pertandingan pertama Benevento dan Juventus bulan depan.

Sejauh musim 2020–2021 ini, pemain berusia 39 tahun itu telah menyumbang 10 gol dan dua assist dalam 10 pertandingan kompetitif untuk Rossoneri.

Meski hanya bermain dalam enam pertandingan akibat cedera, jumlah gol Ibra itu hanya berselisih 12 gol yang dihasilkan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo sebagai top skor sementara dalam 12 pertandingan dan 11 gol striker Inter Milan Romelu Lukaku yang dihasilkan dalam 13 pertandingan.

Milan saat ini memimpin klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 34, berselisih 1 poin saja dengan rival sekota Inter Milan yang menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Setelah juara bertahan Juventus secara sangat mengejutkan kalah tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Stadion Allianz di Turin, saat menjamu Fiorentina dalam laga pekan ke-14 pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, sekarang Milan menjadi satu-satunya kontestan Serie A yang belum terkalahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus ac milan ibrahimovic

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top