Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solskjaer Tak Mau Lagi MU Tertinggal Lebih Dahulu di Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berkeinginan tim asuhannya tidak lagi tertinggal lebih dahulu dalam pertandingan Liga Primer Inggris baru kemudian memetik kemenangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  11:35 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters - John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters - John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ingin tim asuhannya unggul sejak awal saat menjalani laga tandang di ajang Liga Primer Inggris dan tidak harus menyusul dari belakang (comeback) setelah tertinggal terlebih dahulu.

Meski berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tandang musim ini, MU harus berjuang dengan tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Solskjaer menilai keadaan itu akan mengancam jika dibiarkan terus berlarut-larut.

Terlebih dalam rangkaian laga Boxing Day, MU harus bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City, tim yang punya daya ancam berbeda di bawah kepelatihan Brendan Rodgers.

"Itu bisa menghantui jika Anda terus membiarkan tim lain memiliki keunggulan lebih dulu," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman resmi MU.

"Leicester adalah salah satu tim yang tak ingin Anda beri keunggulan satu-dua gol, sebab mereka punya banyak pemain ketika melakukan transisi," tambahnya.

Solskjaer berharap skuad berjuluk Setan Merah bisa menduplikasi penampilan ketika mengalahkan Everton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, ketika mereka mampu memulai pertandingan dengan baik dan menutupnya dengan kemenangan 2–0 dengan gol-gol di ujung pertandingan.

"Saya pikir di pertandingan itu kami memulai dengan baik, tentu saja, bisa mencetak gol lebih dulu dalam sebuah pertandingan selalu penting," kata Solskjaer.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen, hanya terpaut 1 poin persis di bawah Leiceter City (27).

Jika menang MU bukan saja berpeluang merebut posisi kedua klasemen, tetapi juga memperpanjang rentetan kemenangan tandang mereka jadi 11 laga beruntun yang berlansung sejak musim lalu sekaligus menyamai rekor serupa yang dimiliki Chelsea dan Manchester City.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top