Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer Tak Mau Lagi MU Tertinggal Lebih Dahulu di Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berkeinginan tim asuhannya tidak lagi tertinggal lebih dahulu dalam pertandingan Liga Primer Inggris baru kemudian memetik kemenangan.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ingin tim asuhannya unggul sejak awal saat menjalani laga tandang di ajang Liga Primer Inggris dan tidak harus menyusul dari belakang (comeback) setelah tertinggal terlebih dahulu.

Meski berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tandang musim ini, MU harus berjuang dengan tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Solskjaer menilai keadaan itu akan mengancam jika dibiarkan terus berlarut-larut.

Terlebih dalam rangkaian laga Boxing Day, MU harus bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City, tim yang punya daya ancam berbeda di bawah kepelatihan Brendan Rodgers.

"Itu bisa menghantui jika Anda terus membiarkan tim lain memiliki keunggulan lebih dulu," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman resmi MU.

"Leicester adalah salah satu tim yang tak ingin Anda beri keunggulan satu-dua gol, sebab mereka punya banyak pemain ketika melakukan transisi," tambahnya.

Solskjaer berharap skuad berjuluk Setan Merah bisa menduplikasi penampilan ketika mengalahkan Everton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, ketika mereka mampu memulai pertandingan dengan baik dan menutupnya dengan kemenangan 2–0 dengan gol-gol di ujung pertandingan.

"Saya pikir di pertandingan itu kami memulai dengan baik, tentu saja, bisa mencetak gol lebih dulu dalam sebuah pertandingan selalu penting," kata Solskjaer.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen, hanya terpaut 1 poin persis di bawah Leiceter City (27).

Jika menang MU bukan saja berpeluang merebut posisi kedua klasemen, tetapi juga memperpanjang rentetan kemenangan tandang mereka jadi 11 laga beruntun yang berlansung sejak musim lalu sekaligus menyamai rekor serupa yang dimiliki Chelsea dan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper