Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Madrid & Atletico Raup Poin Penuh

Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid sukses menangguk 3 angka dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol. Bagi Atletico, kemenangan itu membuat mereka memimpin klasemen sementara.
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi setelah sontekan tak sempurnanya berujung gol bunuh diri kiper Sevilla Bono./Antara/AFP
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi setelah sontekan tak sempurnanya berujung gol bunuh diri kiper Sevilla Bono./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid dan Real Madrid meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol. Atletico mengatasi Real Valladolid 2–0 di Stadion Wanda Metropolitano, sedangkan Real Madrid menundukkan tuan rumah Sevilla 1–0 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Dalam kemenangan dalam pertandingan pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Atletico memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 26, berjarak 2 angka dari Real Sociedad yang tutun ke posisi kedua.

Bek sayap Kieran Trippier mencatatkan dua assist untuk gol-gol Thomas Lemar dan Marcos Llorente di laga tersebut yang membuat Atletico kini meraih tujuh kemenangan secara berturut-turut.

Tim besutan Diego Simeone itu menjadi satu-satunya kubu yang belum terkalahkan musim ini di Liga Spanyol. Valladolid terperosok ke urutan ke-19 dengan 10 poin setelah disalip Levante (11) yang beberapa jam sebelumnya menggasak Getafe 3–0.

Kembalinya Luis Suarez yang sudah selesai menjalani karantina mandiri karena hasil positif tes Covid-19 dua pekan lalu membuat barisan depan Atletico lebih bergairah.

Dia memperoleh peluang 6 menit memasuki pertandingan ketika kiper Jordi Masip gagal menghentikan sempurna tendangan Angel Correa, tetapi bola tak bisa dikendalikan dengan baik oleh Suarez.

Namun, itu tercatat jadi satu-satunya peluang berarti Atletico pada babak pertama dan mereka malah harus berterima kasih kepada kiper Jan Oblak yang mengamankan tembakan Oscar Plano.

Memasuki babak kedua,m berjalan 4 menit, Valladolid kembali memperoleh peluang bagus ketika Maranhao berdiri cukup bebas di area tiang jauh dan melepaskan tendangan voli, tetapi Trippier pasang badan untuk menghalau bola.

Kontribusi Trippier di lini pertahanan kemudian ia lanjutkan dalam proses serangan Atletico ketika ia mengirimkan umpan silang cermat kepada Lemar yang tanpa kawalan dan menyelesaikannya demi memecah kebuntuan pada menit ke-56. Atletico 1, Valladolid 0.

Lemar menyudahi paceklik panjangnya dari kontribusi gol maupun assist untuk Atletico yang berlangsung 45 pertandingan beruntun sejak April 2019.

Keunggulan Atletico berganda pada menit ke-72 setelah Trippier mengirimkan umpan jauh yang bisa dikendalikan Llorente, diteruskan dengan tusukan dan diselesaikan dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Matip. Skor 2 –0 bagi Atletico bertahan hingga bubaran.

Sementara itu, juara bertahan Real Madrid menundukkan Sevilla berkat gol bunuh diri kiper Yassine Bounou pada menit ke-55.

Gol itu tercipta pada menit ke-55 ketika Bono berusaha memotong bola sontekan Vinicius Junior, yang gagal menjangkau sempurna umpan tarik Ferland Mendy, tetapi si kulit bundar malah memantul mengenai tangan kiper asal Maroko itu sebelum bersarang ke dalam gawang.

Kemenangan itu membuat Madrid naik ke posisi ketiga dengan nilai 20, sedangkan Sevilla dua setrip di bawahnya dengan nilai 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper