Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Italia, Milan Menang Tanpa Ibrahimovic

AC Milan mengukuhkan posisinya teratas di klasemen sementara Serie setelah menundukkan Fiorentina meski harus bermain tanpa ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang cedera hamstring.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2020  |  00:10 WIB
Para pemain AC Milan bersukacita selepas mencetak gol pertama ke gawang Fiorentina./Antara - AFP
Para pemain AC Milan bersukacita selepas mencetak gol pertama ke gawang Fiorentina./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan tamunya Fiorentina dengan skor 2–0, sementara Lazio menelan kekalahan ketika menjamu Udinese.

Dalam pertandingan pekan kesembilan di Stadion Goiuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (29/11/2020) malam WIB, tuan rumah harus tampil tanpa ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang tengah berkutat dengan cedera hamstring.

Namun, bukan berarti Milan tak mampu tampil tajam. Pertandingan baru berjalan 17 menit, Alessio Romagnoli sudah membuka keunggulan untuk tuan rumah.

Berselang 17 menit kemudian, Milan menggandakan keunggulan dari titik penalti yang sukses dieksekusi Franck Kessie. Wasit Rosario Abisso menetapkan penalti setelah pemain Fiorentina German Pezzellam melakukan tekel di area terlarang.

Pada menit ke-40, Milan kembali mendapatkan penalti. Kali ini disebabkan handball bek Fiorentina Martin Caceres. Wasit memutuskan penalti setelah meninjau video asisten wasit. Namun, kali ini eksekusi Kessie dapat dimentahkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Kemenangan ini mengukuhkan Milan teratas di klasemen sementara dengan nilai 23, berjarak 5 poin dari rival sekotanya Inter Milan di peringkat kedua. Sementara itu, kekalahan ini menahan Fiorentina di posisi ke-16 dengan koleksi 8 angka.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Lazio menyerah 1–3 dari tamunya Udinese di Stadion Olimpico Roma. Tuan rumah bahkan sempat tertinggal 0-3 berkat tiga gol yang dilesakkan Tolgay Arslan (18’), Ignacio Pussetto (45’+3), dan Fernando Forestieri (71’).

Lazio hanya bisa memasok sebiji gol balasan pada menit ke-74, itu pun melalui titik penalti yang dieksekusi oleh top skor musim lalu Ciro Immobile. Wasit Gianluca Aureliano menetapkan penalti setelah kiper Udinese Juan Musso mengganjal Immobile di area terlarang.

Kemenangan ini menempatkan Udinese di slot ke-13 klasemen sementara dengan nilai 10, sedangkan Lazio tertahan di peringkat kesembilan dengan 14 angka.

Hasil sementara pekan kesembilan hingga Minggu tengah malam WIB: Sassuolo 0 vs Inter Milan 3; Benevento 1 vs Juventus 1; Atalanta 0 vs Hellas Verona 2; Lazio 1 vs Udinese 3; Bologna 1 vs Crotone 0; AC Milan 2 vs Fiorentina 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top