Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Atletico Madrid Bertumbangan, Simeone Kritik Soal Jadwal

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengkritik jadwal pada tanpa tambahan pemain. Atletico tanpa enam pemain ketika berhadapan dengan valencia di pekan ke-11 La Liga.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid berkebangsaan Argentina, bergabung dengan sejumlah pelatih lain yang mengkritisi jadwal padat kompetisi di tengah badai cedera pemain yang membuat yang membuat jumlah anggota tim terbatas.

Simeone, mantan kapten Timnas Argentina, mengungkapkan kritikannya setelah enam pemain klub ibu kota Spnyol itu dipastikan tak bisa merumput ketika berhadapan dengan Valencia dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (28/11/2020) mulai pk. 22.15 WIB.

Dua anggota Timnas Uruguay, Luis Suarez dan Lucas Torreira, masih menjalani karantina menyusul hasil tes Covid-19 positif setelah mereka membela negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Sementara itu, Manu Sanchez, Hector Herrera, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga akan menepi karena dibekap cedera, sehingga menurut Simeone dengan kepadatan jadwal yang ada ambang batas skuad 25 pemain yang berlaku di Liga Spanyol tidaklah cukup untuk mengarungi musim ini.

"Melihat kondisi yang berlangsung, kami butuh skuat dengan setidaknya 35 pemain. Ini jadwal pertandingan situasi normal yang kemudian dipadatkan begitu saja tanpa memberi kesempatan kami berbuat apa pun," kata Simeone pada Sabtu (28/11/2020).

"Kemudian masih ada pertandingan tim nasional, laga beruntun, Liga Champions, dan timnas lagi; sejak awal musim Anda sudah melihatnya dan tahu situasi akan memburuk di periode ini," ujarnya.

Kiper utama Atletico, Jan Oblak, diketahui tidak ambil bagian dalam sesi latihan Jumat (27/11), tetapi laporan media-medial lokal Spanyol menyebut itu hanya sebagai langkah pencegahan dan penjaga gawang asal Slovenia tersebut akan tetap tampil lawan Valencia.

Atletico saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol, terpaut tiga poin di belakang Real Sociedad dengan memiliki dua laga yang belum dimainkan. Atletico merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper