Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Slovakia Singkirkan Irlandia Utara, Lolos ke Putaran Final Euro 2020

Slovakia lolos ke putaran final Piala eropa (Euro) 2020 yang digelar tahun depan setelah menghentikan perlawanan Irlandia Utara dalam pertandingan play-off.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 November 2020  |  07:01 WIB
Loading the player ...
Slovakia lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mengatasi tuan rumah Irlandia Utara dalam pertandingan play/off.

Bisnis.com, JAKARTA – Slovakia lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2020, yang gelarannya ditunda ke 2021 akibat pandemi Covid-19, setelah mengatasi tuan rumah Irlandia Utara dengan skor tipis 2–1 dalam laga play-off jalur B pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Tamu membuka skor lewat Juraj Kucka pada menit ke-17. Tuan rumah menyamakan skor akibat gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit 88, sebelum gol Michal Duris pada menit 110 memastikan kemenangan tamu, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Hasil pertandingan di Stadion Windsor Park, Belfast, itu mengantarkan Slovakia tampil di putaran final Piala Eropa untuk kedua kalinya sepanjang sejarah setelah terpecah dari Cekoslowakia, yang menjadi njuara pada 1976 mengalahkan Jerman barat di final.

Sebagai negara baru bernama Slovakia, mereka berpartisipasi pada Piala Eropa 2016 di Prancis dan melaju sampai 16 besar.

Setelah menguasai permainan pada awal pertandingan, gawang Irlandia Utara justru kemasukan. Slovakia memecah kebuntuan saat Kucka memaksimalkan kesalahan George Saville dalam menyundul bola, sebelum melepaskan sepakan masuk ke gawang tuan rumah.

Kemasukan satu gol membuat Irlandia Utara tampil lebih agresif. Niall McGinn melepaskan umpan silang yang masih dapat ditepis kiper Marek Rodak ke atas gawangnya.

Sebanyak dua peluang kemudian dimiliki Irlandia Utara dari Josh Magennis dan Stuart Dallas. Namun, keduanya tidak mampu mengonversi menjadi gol balasan.

Upaya keras Irlandia Utara untuk menyamakan kedudukan baru terbayar menjelang waktu normal usai. Patrick McNair berlari di garis tepi lapangan, dan umpan tariknya justru secara tidak sengaja dimasukkan ke gawang sendiri oleh Skriniar.

Namun, kegembiraan tuan rumah sirna saat pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Pemain pengganti Slovakia Duris mencetak gol penentu kemenangan, saat operan Kucka terdefleksi ke punggung Jonny Evans, dan Duris mampu mencuri bola untuk melepaskan sepakan kaki kanan berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Slovakia Timnas Irlandia Utara Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top