Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Puji Performa Trio Maut Salah-Mane-Jota

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota saat menghancurkan Atalanta.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota saat menghancurkan Atalanta dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (4/11/2020) di Stadion Gewiss.

Klopp memuji ketiga trio penyerangnya tersebut setinggi langit. Dia menyatakan bahwa mereka bermain sangat baik sehingga tak ada satu pun sistem pertahanan yang menghentikan ketiganya.

"Ini soal para pemain. Saya tak mau berbicara banyak soal taktik. Pekerjaan yang mereka lakukan di sini luar biasa tetapi saya kira tak ada satu pun sistem yang bisa menghentikan Sadio, Mo Salah dan Diogo malam ini," kata Klopp.

Ketiga pemain tersebut memang sama-sama menciptakan gol pada laga itu. Diogo Jota membuka keran gol Liverpool pada menit ke-16 dan ke-33. Pemain yang baru didatangkan dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas tersebut pun mencetak trigol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-54.

Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mencetak satu gol pada menit ke-47 dan ke-49.

Klopp menilai timnya layak mencetak gol lebih banyak pada laga tersebut. Hanya saja, dia menilai penjaga gawang Marco Sportiello tampil cukup apik dengan menggagalkan sejumlah peluang mereka.

"Menang dengan 5-0 dan penjaga gawang mereka harus membuat setidaknya tiga penyelamatan kelas dunia. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus," kata Klopp.

Secara statistik, Liverpool memang berpeluang mencetak setidaknya selusin gol ke gawang Atalanta. Diogo Jota cs tercatat melepaskan 15 tembakan dengan 12 diantaranya mengarah ke gawang Atalanta.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Grup D dengan perolehan 9 angka dari 3 laga. Mereka unggul lima angka dari Ajax Amsterdam dan Atalanta yang berada di bawahnya. Dengan hasil itu, Liverpool tinggal memastikan satu kemenangan dari tiga laga tersisa demi meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper