Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs West Ham: Rhys Williams Jadi Andalan Baru Klopp

Rhys Williams menjadi salah satu opsi yang tersedia untuk menambal krisis pemain belakang yang menimpa Liverpool saat ini.
Rhys Williams/Hitc
Rhys Williams/Hitc

Bisnis.com, JAKARTA - Rhys Williams menjadi salah satu opsi yang tersedia untuk menambal krisis pemain belakang yang menimpa Liverpool saat ini. Joel Matip dan Fabinho yang diplot sebagai pengganti Virgil van Dijk untuk berduet dengan Joe Gomez di jantung pertahanan The Reds juga cedera sehingga memperburuk keadaan.

Van Dijk merupakan bek andalan Liverpool asal Belanda ini mengalami cedera lutut saat derby Merseyside melawan Everton 2-2 dalam Liga Inggris di Goodison Park pertengahan bulan lalu. Ketika itu dia terlibat bentrokan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Selama Van Dijk absen, gelandang Fabinho ditarik ke belakang menempati posisi bek tengah karena Joel Matip juga cedera. Namun, Fabinho baru-baru ini juga harus menepi lantaran cedera hamstring saat bermain di laga kedua Liga Champions ketika timnya mengalahkan tuan rumah Midtjylland 2-0.

Rhys Williams masuk menggantikan Fabinho saat melawan Midtjylland. Penampilan pemain 19 tahun yang musim lalu dipinjamkan ke Kidderminster Harriers, tim divisi enam itu tidak mengecewakan Jurgen Klopp.

Di tengah situasi krisis pemain bertahan Liverpool sekarang ini, Rhys Williams mempunyai peluang untuk menunjukkan kualitasnya ketika diberi kesempatan bermain. Dia diprediksi bakal menjalani debutnya di Liga Premier Inggris ketika timnya menjamu West Ham pada Sabtu ini.

Klopp mengakui cederanya Virgil van Dijk kemudian Joel Matip dan Fabinho membuka peluang Williams yang mengantre untuk debutnya di Liga Premier.

Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak tahu banyak tentang Rhys Williams saat pemain itu dipinjamkan ke Kidderminster Harriers musim lalu. Meski begitu, dia yakin bek berusia 19 tahun itu mempunyai kualitas.

Pelatih pengembangan Elit Vitor Mator merekomendasikan Rhys Williams untuk berlatih dengan tim utama saat pemain muda lain, Billy Koumetio yang berusia 17 tahun cedera pada pramusim lalu.

"Saya terlibat dalam banyak hal, tapi tidak semuanya. Jadi, bukan berarti saya mengenal Rhys Williams sebelum dia dipinjamkan," kata Klopp.

"Kami tahu dari pramusim, Nat Phillips telah kembali (dari masa pinjamannya di Stuttgart). Saya sudah mengenalnya sejak lama dan sangat menyukainya, pemain sensasional, berkarakter, petarung sejati. Kami tahu tentang 'Billy the Kid', dia bergabung bersama kami pada pramusim."

"Lalu, ketika Billy cedera, kami berpikir 'Oke, bagaimana kami bisa mengisinya?'. Dan Vitor berkata, 'Tidak, ada Rhys Williams, dia benar-benar bagus'. 'Oke, tarik dia'. Kemudian saya melihatnya pertama kali dan dari saat pertama itu dia cukup mengesankan. Dia juga berkarakter, membantu, jadi itulah situasi sekarang," tutur Klopp.

Dia menambahkan, "Itulah yang saya maksud, ketika Anda memiliki masalah, Anda perlu menyadari bahwa ada masalah maka Anda harus mencari solusinya. Solusi kami sekarang adalah pemain muda."

"Kami akan melihat bagaimana kami akan memanfaatkannya. Tapi mereka akan membantu kami dan kami akan membantu mereka, Rhys adalah salah satunya," kata Jurgen Klopp.

Kabar terbaru dari Virgil van Dijk, bek asal Belanda itu telah sukses menjalani operasi lutuh pada Jumat kemarin. Setelah operasi itu, kini dia fokus pada rehabilitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper