Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Kehilangan Ronald Araujo Sebulan, Cedera vs Juventus

Runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona kehilangan pemain belakang Ronald Araujo selama sebulan ke depan akibat cedera yang didapatkan ketika tim Katalan tersebut menaklukkan Juventus di Liga Champions Eropa.
Pemain belakang Ronald Araujo/FCBarcelona.com
Pemain belakang Ronald Araujo/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Barcelona Ronald Araujo akan absen selama sebulan akibat cedera hamstring yang didapatkannya ketika runner-up La Liga Spanyol itu menundukkan Juventus di Liga Champions Eropa.

Pemain Timnas Uruguay itu menggantikan Gerard Pique yang cedera untuk pertandingan di Turin, sementara Samuel Umtiti juga tidak dapat bermain karena cedera.

Blaugrana mengonfirmasi cedera tersebut, sebagaimana dilansir Football Espana pada Jumat (30/10/2020), yang jelas menjadi pukulan bagi pelatih asal Belanda Ronald Koeman.

Pada awal bulan ini, sang bek mendapatkan klausul pelepasannya di klub Katalan tersebut berlipat ganda dari 100 juta euro menjadi 200 juta euro karena dipromosikan ke skuad tim utama musim ini.

Araujo kini mengenakan kaus nomor 4, yang ditinggalkan oleh Ivan Rakitic yang kembali ke klub lamanya Sevilla musim ini, dan sekarang terdaftar sebagai anggota skuad tim utama di Camp Nou, bukan lagi di tim B.

Itu menetapkan klausul dalam kontraknya yang menggandakan klausul rilis yang ada, seperti kasus serupa dengan klausul rilis meroket dari bintang remaja Ansu Fati setelah promosinya ke tim utama untuk musim ini.

Araujo pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dari Boston River, yang berbasis di ibu kota Uruguay, Montevideo, dengan bayaran 1,7 juta euro dan telah tampil dalam delapan pertandingan La Liga untuk klub tersebut.

Kontrak pemain belakang tersebut, yang berusia 21 tahun, di klub Katalan berlangsung hingga musim panas 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper