Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions : Barcelona Hajar Juventus, MU Pesta Gol

Barcelona menaklukkan Juventus di Turin, sedangkan Manchester united pesta gol saat menjamu Leipzig pada matchday kedua Liga Champions Eropa.
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial./PremierLeague.com
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menghajar Juventus 2–0 di Turin, sedangkan Manchester United pesta gol atas RB Leipzig dalam matchday kedua Liga Champions Eropa pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Grup G di Stadion Allianz di Turin, Italia, tuan rumah Juventus menyerah dari runner-up La Liga Spanyol 0–2. Dua gol tamu dari Katalan dicetak oleh Osmane Dembele pada menit ke-14 dan penalti Lionel Messi pada injury time babak kedua.

Selain mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua, Lionel Messi juga memberi assist untuk pembuka yang dikontribusi Ousmane Dembele.

Juventus terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-85 setelah Merih Demiral terkena kartu kuning kedua dari wasit asal Belanda Danny Makkelie.

Di laga lain di Grup G, Dynamo Kiev mencuri 1 poin dari tuan rumah Ferencvaros hasil imbang dengan skor 2–2 dalam pertandingan yang digelar di Groupama Arena di Budapest, ibu kota Hongaria.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Barcelona memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, diikuti Juventus 3, serta Dynamo dan Ferencvaros masing-masing 1.

Di Grup H, Manchester United menghantam pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman RB Leipzig dengan skor telak 5–0 berkat kombinasi tajam Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Marcus Rashford mencetak hattrick. Dia menjaringkan tiga gol pada menit ke-74, 78, dan ketika pertandingan telah memasuki injury time. Martial mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit ke-87, sedangkan gol pembuka disarangkan oleh Mason Greenwood (21’).

Hebatnya Rashford, dia mencetak hattrick setelah masuk pada menit ke-63 sebagai pemain pengganti Greenwood.

Selain mencetak gol dari titik penalti, Martial memasok dua assist untuk gol terakhir Rashford ketika laga menjelang usai.

Striker baru Edinson Cavani baru dimasukkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-81 untuk menggantikan Paul Pogba ketika MU telah mencetak tiga gol.

Di laga lain Grup H, Paris Saint-Germain menaklukkan tuan rumah Basaksehir di Istanbul, Turki, 2–0. Dua gol tamu dari Prancis di Stadion Fatih Terim dicetak Moise Kean pada menit ke-64 dan 79, semua dengan assist Kylian Mbappe.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, MU memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, diikuti PSG dan Leipzig masing-masing 3, serta Basaksehir di dasar klasemen belum meraih poin.

Di Grup E, Sevilla menang 1 –0 atas tamunya dari Prancis, Stade Rennais, di Stadion Ramon Sanchez di Sevilla, Spanyol, berkat gol semata wayang Luuk de Jong ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Sekitar 2 jam sebelumnya di pertandingan lain di Grup E, Chelsea menang telak empat gol tanpa balas atas tuan rumah Krasnodar.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Chelsea dan Sevilla mengisi posisi dua teratas klasemen sementara dengan nilai masing-masing 4, diikuti Krasnodar dan Rennais masing-masing 1.

Di Grup F, wakil Serie A Italia Lazio memetik 1 angka dari Club Brugges di Stadion Jan Breydel di Belgia dengan skor akhir 1–1. Lazio membuka skor pada menit ke-14 melalui Joaquin Correa, sedangkan tuan rumah membalas lewat titik penalti 4 menit menjelang jeda yang dieksekusi Hans Vanaken.

Hasil lain di Grup F, Borussia Dortmund menundukkan tamunya Zenit St. Petersburg 2–0 dengan gol-gol Jadon Malik Sancho pada menit ke-78 dari titik penalti dan Erling Haaland pada injury time babak kedua.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Lazio dan Club Brugges mengisi dua posisi teratas klasemen sementara dengan nilai masing-masing 4, diikuti Borussia Dortmund 3, dan Zenit St. Petersburg 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper