Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Kiev vs Juventus, Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

Dynamo Kiev akan menjamu Juventus pada matchday pertama Liga Champions 2020/21 grup G. Pertandingan akan berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (20/10/2020) malam.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Dynamo Kiev akan menjamu Juventus pada matchday pertama Liga Champions 2020/21 grup G. Pertandingan akan berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (20/10/2020) malam.

Gelandang Juve, Aaron Ramsey telah kembali berlatih bersama skuat Bianconeri menjelang pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev, tetapi Alex Sandro masih absen.

Football Italia melaporkan bahwa Bianconeri berada di tempat latihan di Continassa untuk mempersiapkan pertandingan melawan Ukraina pada hari Selasa (20/10/2020).

Gelandang asal Wales itu kembali berlatih bersama pelatih Andrea Pirlo, tetapi Alex Sandro dipastikan bakal absen dalam laga melawan Kiev.

Berikut data fakta terkait laga Kiev vs Juventus:

Performa Terkini Kiev  dan Juventus

Dynamo Kiev terus menang sekali dan seri sekali dalam dua laga terakhirnya di Liga Primer Ukraina sepanjang Oktober. Mereka kini memuncaki klasemen dengan nilai 14 dari 6 laga, hanya unggul selisih gol dari Vorskla.

Juventus ditahan seri lawannya dua kali dalam tiga laga terakhir, termasuk oleh Crotone, dengan skor 1-1, pada akhir pekan lalu. Tim juara bertahan itu hanya menempati posisi kelima klasemen Liga Italia dengan nilai 8 dalam 4 laga. Mereka tertinggal 4 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Fakta Penting Kiev vs Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, pernah ditangani pelatih Mircea Lucescu, yang kini menangani tim lawan. Pirlo melakukan debutnya di Serie A di Brescia, pada usia 16 tahun, di bawah arahan Lecescu pada 1995.

Lucescu, asal Rumania, pernah bekerja secara di Italia, antara lain melatih Pisa, Reggiana, dan Inter Milan. Pelatih 75 tahun ini baru menjalani peran baru yang mengejutkan. Mantan pelatih Shakhtar Donetsk ini secara kontroversial kembali ke Ukraina musim panas ini untuk menangani rival terberat mereka Dynamo.

Ini akan menjadi penampilan grup pertama Dynamo dalam empat tahun, setelah finis sebagai runner-up di belakang Shakhtar untuk musim keempat berturut-turut pada 2019-20.

Ini akan menjadi kampanye Liga Champions ke-21 bagi Juventus. Mereka hanya tiga kali gagal ke babak 16 besar.

Kabar Terkini Kiev dan Juventus

Pelatih Mircea Lucescu bisa memilih formasi 4-3-3 yang fleksibel untuk laga ini, dengan Vladyslav Supriaha memimpin barisan lini depan, diapit oleh Tsyhankov atau Gerson Rodrigues dan De Pena.

Serhiy Sydorchuk dan Mykola Shaparenko akan menjadi starter di lini tengah Dynamo. Sedangkan bek kiri Vitaliy Mykolenko dan Ilya Zabarnyi akan tampil di empat bek di depan Bushchan.

Juventus akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie yang positif Covid-19. Pirlo akan mengandalkan Federico Chiesa dan Alvaro Morata, dua penyerang barunya.

Paulo Dybala sudah pulih dari gastroenteritis, namun tampaknya akan menjadi cadangan seperti saat melawan Crotone.

Prediksi Susunan Pemain Kiev Vs Juventus:

Dynamo Kiev: Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Buyalskyi, Sydorchuk, Shaparenko; Tsyhankov, de Pena, Supriaha.
Pelatih: Mircea Lucescu.

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Bernardeschi, Bentancur, Arthur, Cuadrado; Kulusevski; Morata, Chiesa.
Pelatih: Andrea Pirlo.

Head-to-Head

Juventus menang tiga kali dalam empat pertemuan terakhir kedua tim. Satu laga lain berakhir seri.
14 November 2002: Dynamo vs Juventus 1-2 (Liga Champions)
25 September 2002: Juventus vs Dynamo 5-0 (Liga Champions)
19 Maret 1998: Dynamo vs Juventus 1-4 (Liga Champions)
5 Februari 1998: Juventus vs Dynamo 1-1 (Liga Champions).

Prediksi Hasil Kiev Vs Juventus:

Dynamo Kiev cemerlang di liga domestiknya. Tapi, kini mereka menghadapi tim dengan level berbeda. Juventus, yang tak diperkuat Ronaldo, masih memiliki banyak amunisi untuk memenangi pertandingan ini.

Prediksi skor Kiev Vs Juventus:

Skor Kiev Vs Juventus: 2-1

Skor Kiev Vs Juventus: 1-3

Skor Kiev Vs Juventus: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper