Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gol Raheem Sterling Bawa Manchester City Tundukkan Arsenal

Manchester City berhasil menundukkan tamunya Arsenal dalam big match pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Raheem Sterling menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan runner-up musim lalu itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  01:55 WIB
Pemain Manchester City Raheem Sterling - Premier League
Pemain Manchester City Raheem Sterling - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1–0 dalam big match pekan kelima Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad di Manchester tersebut, satu-satunya gol tuan rumah asuhan pelatih Pep Guardiola dilesakkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-23.

Sterling memanfaatkan bola rebound hasil tepisan penjaga gawang Arsenal Bernd Leno yang mengamankan sementara bola hasil tendangan gelandang Phil Foden menyusul kerja sama Sergio Aguero dan Riyad Mahrez.

Ini merupakan pertama kalinya Aguero bermain kembali setelah berkutat dengan cedera setidaknya selama 3 bulan. Dia bermain sejak kick-off, tetapi digantikan pada menit ke-65 dengan Ilkay Gundogan.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta menepati janjinya menurunkan Thomas Partey yang baru didatangkan dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Gelandang serang Timnas Ghana berusia 27 tahun itu masuk lapangan pada menit ke-83 untuk menggantikan Granit Xhaka, tetapi gagal menolong tim barunya mengelekkan kekalahan.

Dengan hasil ini, Manchester City berada di setrip ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 7, sedangkan Arsenal di posisi kelima dengan nilai 9.

Namun, City masih memiliki satu laga tunda yakni matchday pertama menjamu Aston Villa. Laga yang sedianya berlangsung pada pertengahan bulan lalu ditunda karena ketika itu City masih mendapat kesempatan beristirahat setelah bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City arsenal

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top