Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nikola Kalinic Tinggalkan Atletico, Kini Berseragam Hellas Verona

Ujung tombak asal Kroasia BNikola Kalinic bergabung dengan Hellas Verona setelah meninggalkan Atletico Madrid, yang musim lalu meminjamkannya ke AS Roma.
Striker Nikola Kalinic ketika bermain untuk Timnas Kroasia./Reuters
Striker Nikola Kalinic ketika bermain untuk Timnas Kroasia./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker asal Kroasia Nikola Kalinic resmi bergabung dengan klub Serie A Italia Hellas Verona dari kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Di sisi lain, Gialloblu, julukan Hellas Verona, juga telah melepas Lubomir Tupta, ujung tombak asal Slovakia, ke Ascoli, yang berkompetisi di Serie B, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Nikola Kalinic, 32 tahun, menjalani tes medis bersama Hellas Verona pada Senin (5/10/2020) dan mereka tersebut baru saja mendaftarkan kontraknya. Angka kesepakatan perpindahannya segera diumumkan.

Menurut Sky Sport yang dikutip Football Italia, Nikola Kalinic bergabung dengan Hellas Verona dengan kesepakatan permanen.

Pemain depan tersebut memulai karir profesional di negara asalnya bersama tim kondang Hadjuk Split pada 2005. Dia merantau ke Inggris pada 2009 untuk merumput bersama Blackburn Rovers.

Perantauannya berlanjut ke Ukraina pada 2011 untuk berseragam Dnipro Dnipropetrovsk. Setelah melalui melalui empat musim, pada 2015 dia mulai merambah ke pentas Serie A Italia membela Fiorentina.

Pada musim 2017–2018 Fiorentina meminjamkannya ke Milan dan hal itu pula yang memicunya pindah ke La Liga Spanyol untuk merumput bersama Atletico Madrid setahun kemudian.

Namun, dia hanya dipercaya memperkuat skuad asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone itu selama satu musim. Atletico kemudian memilih meminjamkannya ke AS Roma pada musim 2019–2020 dan sekarang dia meneruskan petualangannya di Italia dengan kepindahan permanen ke Hellas Verona.

Kalinic mempunyai 42 caps dengan mencetak 15 gol bersama Timnas Kroasia sepanjang masa pengabdiannya pada 2008 hingga 2018. Dia termasuk menjadi bagian dari skuad yang finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia, dikalahkan Prancis di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper