Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol : Sikat Levante, Madrid Pimpin Klasemen

Real Madrid, sang juara bertahan, memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Levante dalam pertandingan pekan kelima.
Dua penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema./Reuters
Dua penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menaklukkan tuan rumah Levante dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan kelima di Stadion De La Ceramica di Villarreal.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (4/10/2020) malam WIB, Vinicius Junior, yang mencetak gol kemenangan skuad berjuluk Los Blancos alias Si Putih atas Real Valladolid pada pekan keempat, kali ini mendapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane untuk turun sejak awal pertandingan.

Kepercayaan sang pelatih asal Prancis itu dibayar tuntas oleh penyerang asal Brasil tersebut dengan membuka keunggulan tim tamu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-16.

Real Madrid praktis mendominasi jalannya pertandingan, tetapi gol kedua baru terjadi ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time melalui kontribusi eks penyerang Timnas Prancis Karim Benzema.

Dengan hasil ini, Real Madrid mengoleksi nilai 10 dari empat pertandingan dan memimpin klasemen sementara La Liga dengan berselisih hanya 1 angka dari peringkat kedua Real Betis yang pada pekan kelima ini menaklukkan tuan rumah Valencia dengan skor 2–0.

Real Madrid belum memainkan pertandingan pekan pertama karena bulan lalu mereka masih mendapatkan kesempatan beristirahat setelah bertarung di Liga Champuions Eropa hingga pertengahan Agustus 2020.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Levante terpuruk di peringkat ke-18 atau nomkor 3 dari bawah dengan nilai 3, hanya lebih baik dari Athletic Bilbao dan Real Valladolid.

Hasil pekan kelima hingga Minggu tengah malam WIB: Real Valladolid 1 vs Eibar 2; Atletico Madrid 0 vs Villarreal 0; Real Sociedad 3 vs Getafe 0; Elche 0 vs Huesca 0; Valencia 0 vs Real Betis 2; Osasuna 2 vs Celta Vigo 0; Deportivo Alaves 1 vs Athletic Bilbao 0; Levante 0 vs Real Madrid 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana & LaLga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper