Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Celta vs Barcelona, Barca Krisis Lini Belakang

Laga Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona di lanjutan Liga Spanyol akan berlangsung di Stadion Abanca Balaidos pada Jumat (2/10/2020) dini hari nanti.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona di lanjutan Liga Spanyol akan berlangsung di Stadion Abanca Balaidos pada Jumat (2/10/2020) dini hari nanti.

Ronald Koeman mendapatkan masalah di lini belakang dalam laga tandang pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Koeman tak memiliki pelapis untuk empat pemain lini belakangnya setelah Junior Firpo dipastikan absen karena cedera.

Dalam daftar skuad yang dilansir Barcelona, Koeman pun memutuskan untuk membawa dua bek Barcelona B, Ronald Araujo dan Santiago Ramos Mingo dalam lawatannya ke markas Celta Vigo.

Akan tetapi Araujo dan Mingo merupakan bek tengah. Artinya, Koeman tidak memiliki pelapis sama sekali untuk posisi Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Di sektor penjaga gawang, Ronald Koeman juga masih harus mengandalkan Neto. Pasalnya, Marc-Andre ter Stegen yang menjalani operasi lutut pada bulan lalu masih harus absen hingga Desember mendatang.

Berikut daftar pemain yang dibawa Ronald Koeman untuk laga Celta Vigo vs Barcelona:

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Bek: Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ronald Araujo, Mingo

Gelandang: Sergio Busquet, Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Carles Alena, Pedri, Philippe Coutinho

Penyerang: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Konrad de la Fuente, Trincao, Ansu Fati

Krisis di lini belakang itu tak lepas dari keputusan mereka menjual Nelson Semedo ke Wolverhampton dan masih cederanya Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo. Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Koeman memastikan Barcelona akan mendapatkan tambahan tenaga di lini belakang.

Menurut dia, bek sayap Sergino Dest sudah menyelesaikan tes medis dan tinggal menyelesaikan penandatanganan kontrak. Meskipun demikian Dest tak mungkin bermain pada laga kontra Celta Vigo.

Koeman juga menyebutkan bahwa dirinya masih membutuhkan satu bek tengah untuk memperkuat lini belakangnya. Akan tetapi dia menyatakan memahami kesulitan yang dialami Barcelona untuk membeli pemain baru di tengah krisis seperti ini.

Laga lanjutan Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona akan berlangsung pada Jumat dini hari pukul 02.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper