Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Celta vs Barcelona, Koeman Bakal Pasang Dembele?

Ousmane Dembele diprediksi akan bermain sejak awal pada laga Celta Vigo vs Barcelona di tengah isu kepindahan ke Manchester United.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Ousmane Dembele diprediksi akan bermain sejak awal pada laga Celta Vigo vs Barcelona di tengah isu kepindahan ke Manchester United.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Celta vs Barca, Koeman ditanya terkait masa depan Dembele di Barcelona.

Menanggapi pertanyaan itu, Koeman pun menjawabnya dengan santai. Menurut dia hal itu tergantung keputusan klub dan si pemain sendiri. Dia menyatakan akan tetap mengandalkan Dembele jika dia bertahan di Barcelona.

"Situasi itu berada di tangan klub dan si pemain. Selama dia berada di sini bersama kami, saya akan mengandalkan dia," kata Koeman.

Koeman juga menjelaskan kenapa dirinya tak menurunkan Ousmane Dembele sejak awal pada laga kontra Villarreal. Hal itu tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan Ansu Fati. Dia pun berjanji akan memainkan Dembele sejak awal pada laga Jumat dini hari nanti.

"Dia tak bermain sejak awal (pada laga kontra Villarreal) karena kami memiliki banyak pemain dan Ansu Fati telah terbukti tampil apik. Anda harus menunggu kesempatan anda," kata pelatih asal Belanda itu.

"Dia mengalami masalah dalama beberapa pekan terakhir tetapi hari ini dia baik-baik saja dan saya akan mengandalkannya."

Jika Ousmane Dembele bermain, Ronald Koeman bisa jadi akan menurunkan kuartet lini serang yang berbeda dari laga sebelumnya. Saat menggasak Villarreal 4-0, Koeman menurunkan Ansu Fati dan Antoine Griezmann di sisi sayap kiri dan kanan sementara Lionel Messi menjadi ujung tombak dan Philippe Coutinho beroperasi di belakangnya.

Fati, Messi dan Coutinho bermain apik pada laga itu. Fati mencetak dua gol dan menciptakan hadiah penalti yang dieksekusi Messi sementara Coutinho mencetak satu assist untuk gol kedua Fati. Messi juga berperan atas gol bunuh diri bek Pau Torres. Umpan yang dia lepaskan kepada Sergio Busquet membuat Torres membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Jika melihat peforma tersebut, praktis Antoine Griezmann yang kemungkinan besar akan digantikan oleh Ousmane Dembele. Apalagi Griezmann diberi peran beroperasi di sayap kanan yang memang menjadi keahlian Dembele.

Selain Ousmane Dembele, Ronald Koeman juga membawa Martin Braithwaite ke markas Celta Vigo. Braithwaite absen pada laga kontra Villarreal karena cedera.

Laga lanjutan Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona akan berlangsung pada Jumat dini hari pukul 02.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper