Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suarez Pergi, Bos Barcelona Koeman Bakal Reguler Turunkan Ansu Fati

Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman menyatakan siap menurunkan Ansu Fati secara reguler mendapingi Lionel Messi di barisan depan klub Katalan tersebut. Peluang Fati bermain membesar setelah Luis Suarez pergi ke Atletico Madrid pekan lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 September 2020  |  12:04 WIB
Pemain depan FC Barcelona Anssumane Fati  -  Reuters
Pemain depan FC Barcelona Anssumane Fati - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman yakin Ansu Fati dapat memainkan peran kunci tim utama musim ini, tetapi dia meminta semua pihak tenang terkait dengan perkembangan pemain berusia 17 tahun itu.

Pemain Timnas Spanyol itu melanjutkan permainan level atasnya pada 2019–2020 dalam pertandingan pertama La Blaugrana musim 2020–2021, dengan menjaringkan dua gol dalam kemenangan 4–0 atas Villarreal pada Senin (28/9/2020).

Koeman ditanyai tentang bintang remaja itu dalam wawancara selepas pertandingan dan mantan pelatih Timnas Belanda itu mengklaim bahwa remaja itu siap untuk peran reguler dalam beberapa bulan mendatang.

"Ansu pemain muda, kami masih mencari konsistensi dalam penampilannya," kata Koeman seperti laporan Diario AS yang dikutip Football Espana.

“Dia memiliki masa depan yang bagus dan saya senang dengan penampilannya melawan Villarreal. Kemajuannya sangat besar dan kami mendapat manfaat dari itu. Dia terus membuktikan nilainya dan kami yakin dia akan terus berkembang."

Menyusul keluarnya Luis Suarez ke Atletico Madrid pekan lalu, peluang tim utama Fati meningkat, dengan Koeman akan merotasinya dengan Ousmane Dembele bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann di barisan depan Barca.

Pasukan Koeman akan menjalani laga La Liga melawat ke markas Celta Vigo pada pertengahan pekan ini dan dilanjutkan dengan menjamu Sevilla di Camp Nopu sebelum jeda internasional bulan depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol timnas spanyol Ansu Fati Ronald Koeman

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top