Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Tahun di Arsenal, Kiper Emiliano Martinez Kini Milik Aston Villa

Penjaga gawang asal Argentina resmi bergabung dengan Aston Villa dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Arsenal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 September 2020  |  17:21 WIB
Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez - avfc.co.uk
Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez - avfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa mendatangkan kiper Emiliano Martinez dari sesama klub Liga Primer Arsenal dengan mahar transfer sebesar 17 juta (Rp327 miliar) pound sterling.

Pemain Argentina berusia 28 tahun itu, yang membuat 23 penampilan musim lalu dan bermain dalam kemenangan final Piala FA The Gunners atas Chelsea, menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun di Villa Park.

Pelatih Villa Dean Smith mengatakan Martinez akan menjadi "pemain kunci untuk klub kami untuk jangka panjang. Sangat jarang bisa membeli kiper kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya”.

"Kami tahu seberapa tinggi Arsenal menilai dia dan kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim teratas yang memenangkan trofi."

Penjaga gawang bernama lengkap Damian Emiliano Martínez Romero itu meninggalkan Arsenal 10 tahun setelah bergabung sebagai pemain tim junior pada 2010.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta memutuskan Bernd Leno akan menjadi pilihan pertamanya musim ini dan pemain Jerman itu memulai pertandingan pembuka Liga Primer Arsenal melawan sesama tim London pada akhir pekan lalu dengan kemenangan 3–0 di markas Fulham.

Martinez menjadi rekrutan ketiga Villa musim panas ini setelah striker Ollie Watkins dikontrak dari Brentford dengan biaya rekor klub dan bek kanan Matty Cash tiba dari Nottingham Forest.

Kiper kelahiran Mar del Plata di Buenos Aires itu belum pernah bermain untuk Timnas Argentina senior, tetapi pernah membela skuad Tango U-17 dan U-20 dengan total tujuh pertandingan pada rentang waktu 2009–2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal aston villa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top