Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setuju dengan Kontrak Baru, Aubameyang Batal Pindah dari Arsenal

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa kontrak baru Aubameyang tersebut akan segera ditandatangani kedua belah pihak.
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang disebut akan akan bertahan di Arsenal dengan menandatangani kontrak baru.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa kontrak baru Aubameyang tersebut akan segera ditandatangani kedua belah pihak. Aubameyang disebut akan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Penyerang asal Gabon itu nantinya akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal, melampaui gaji Mesut Ozil sebesar 350 ribu pound sterling per pekan. Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu pound sterling per pekan.

Mengutip laporan media The Athletic, Daily Mail menyebutkan bahwa Mikel Arteta dan ayah Aubameyang merupakan kunci yang membuat si pemain akhirnya mau bertahan di Emirates Stadium.

Mikel Arteta disebut berperan besar terhadap keputusan Aubameyang setelah si pemain merasa nyaman dengan kehadiran si manajer yang menggantikan Unai Emery pada Desember lalu. Arteta pula yang disebut memulai negosiasi ulang dengan Aubameyang sejak dua bulan lalu.

Sebelumnya Aubameyang sempat dikabarkan tak mau memperpanjang kontraknya di Arsenal yang tersisa satu tahun lagi. Dia disebut ingin bergabung dengan klub yang memiliki peluang besar menjuarai kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Dengan kondisi seperti itu, Arsenal kemungkinan besar akan melepas si pemain pada bursa transfer musim ini. Inter Milan dan Barcelona disebut tertarik memboyong salah satu pencetak gol paling konsisten di Liga Inggris itu.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu Aubameyang memang langsung menjadi mesin gol yang mumpuni bagi Arsenal.

Pada setengah musim pertamanya, Aubameyang langsung mencetak sepuluh gol dan empat assist dalam 14 laga. Musim berikutnya, ketajaman Aubameyang semakin menjadi. Dia mencetak 22 gol di Liga Inggris saja dan menjadi pencetak gol terbanyak musim itu bersama dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang pun nyaris mengoleksi trofi sepatu emas keduanya dengan mencetak 22 gol. Sayangnya dia terpaut satu gol saja dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang mencetak 23 gol. Dia juga ikut membawa Arsenal meraih trofi Piala FA setelah mereka menekuk Chelsea pada partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper