Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setuju dengan Kontrak Baru, Aubameyang Batal Pindah dari Arsenal

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa kontrak baru Aubameyang tersebut akan segera ditandatangani kedua belah pihak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2020  |  20:59 WIB
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters/Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang disebut akan akan bertahan di Arsenal dengan menandatangani kontrak baru.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa kontrak baru Aubameyang tersebut akan segera ditandatangani kedua belah pihak. Aubameyang disebut akan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Penyerang asal Gabon itu nantinya akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal, melampaui gaji Mesut Ozil sebesar 350 ribu pound sterling per pekan. Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu pound sterling per pekan.

Mengutip laporan media The Athletic, Daily Mail menyebutkan bahwa Mikel Arteta dan ayah Aubameyang merupakan kunci yang membuat si pemain akhirnya mau bertahan di Emirates Stadium.

Mikel Arteta disebut berperan besar terhadap keputusan Aubameyang setelah si pemain merasa nyaman dengan kehadiran si manajer yang menggantikan Unai Emery pada Desember lalu. Arteta pula yang disebut memulai negosiasi ulang dengan Aubameyang sejak dua bulan lalu.

Sebelumnya Aubameyang sempat dikabarkan tak mau memperpanjang kontraknya di Arsenal yang tersisa satu tahun lagi. Dia disebut ingin bergabung dengan klub yang memiliki peluang besar menjuarai kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Dengan kondisi seperti itu, Arsenal kemungkinan besar akan melepas si pemain pada bursa transfer musim ini. Inter Milan dan Barcelona disebut tertarik memboyong salah satu pencetak gol paling konsisten di Liga Inggris itu.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu Aubameyang memang langsung menjadi mesin gol yang mumpuni bagi Arsenal.

Pada setengah musim pertamanya, Aubameyang langsung mencetak sepuluh gol dan empat assist dalam 14 laga. Musim berikutnya, ketajaman Aubameyang semakin menjadi. Dia mencetak 22 gol di Liga Inggris saja dan menjadi pencetak gol terbanyak musim itu bersama dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang pun nyaris mengoleksi trofi sepatu emas keduanya dengan mencetak 22 gol. Sayangnya dia terpaut satu gol saja dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang mencetak 23 gol. Dia juga ikut membawa Arsenal meraih trofi Piala FA setelah mereka menekuk Chelsea pada partai final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top