Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Patrik Schick Tinggalkan Roma, Perkuat Bayer Leverkusen

Ujung tombak AS Roma asal Republik Cheska Patrik Schick meninggalkan ibu kota Italia untuk bergabung dengan kontestan Bundesliga Bayer Leverkusen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 September 2020  |  17:25 WIB
Patrik Schick. - Twitter@AS RomaEN
Patrik Schick. - Twitter@AS RomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – Patrik Schick telah menyelesaikan transfernya dari AS Roma ke Bayer 04 Leverkusen dengan harga 26,5 juta euro plus 10 persen dari nilai penjualan pada masa depan.

Striker tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di RB Leipzig, tetapi semifinalis Liga Champions Eropa musm 2019–2020 itu memilih tidak mengaktifkan opsi untuk membeli dengan harga yang disepakati.

Mantan penyerang Sampdoria Schick menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (9/9/2020) dan diumumkan pada malam hari waktu setempat atau Kamis (10/9/2020) dini hari WIB.

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa penyerang Patrik Schick telah menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Jerman Bayer Leverkusen," bunyi pernyataan Roma.

“Pemain internasional Republik Cheska itu bergabung dengan Leverkusen dengan bayaran awal 26,5 juta euro. Sebagai bagian dari perjanjian, Roma akan mempertahankan hak atas 10 persen dari nilai penjualan pemain pada masa mendatang. ”

Schick, 24 tahun, bergabung dengan Giallorossi pada musim panas 2017 - mencetak delapan gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi untuk klub ibu kota Italia tersebut.

Penyerang tersebut menghabiskan musim 2019–2020 dengan status pinjaman di RB Leipzig, dengan dia mencetak 10 gol dalam 28 pertandingan untuk tim Bundesliga. “Klub ingin mendoakan Schick yang terbaik untuk petualangan barunya di Jerman.”

Schick direkrut dari Sampdoria pada 2017, dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli seharga 42 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen as roma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top