Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patrik Schick Tinggalkan Roma, Perkuat Bayer Leverkusen

Ujung tombak AS Roma asal Republik Cheska Patrik Schick meninggalkan ibu kota Italia untuk bergabung dengan kontestan Bundesliga Bayer Leverkusen.
Patrik Schick./Twitter@AS RomaEN
Patrik Schick./Twitter@AS RomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – Patrik Schick telah menyelesaikan transfernya dari AS Roma ke Bayer 04 Leverkusen dengan harga 26,5 juta euro plus 10 persen dari nilai penjualan pada masa depan.

Striker tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di RB Leipzig, tetapi semifinalis Liga Champions Eropa musm 2019–2020 itu memilih tidak mengaktifkan opsi untuk membeli dengan harga yang disepakati.

Mantan penyerang Sampdoria Schick menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (9/9/2020) dan diumumkan pada malam hari waktu setempat atau Kamis (10/9/2020) dini hari WIB.

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa penyerang Patrik Schick telah menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Jerman Bayer Leverkusen," bunyi pernyataan Roma.

“Pemain internasional Republik Cheska itu bergabung dengan Leverkusen dengan bayaran awal 26,5 juta euro. Sebagai bagian dari perjanjian, Roma akan mempertahankan hak atas 10 persen dari nilai penjualan pemain pada masa mendatang. ”

Schick, 24 tahun, bergabung dengan Giallorossi pada musim panas 2017 - mencetak delapan gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi untuk klub ibu kota Italia tersebut.

Penyerang tersebut menghabiskan musim 2019–2020 dengan status pinjaman di RB Leipzig, dengan dia mencetak 10 gol dalam 28 pertandingan untuk tim Bundesliga. “Klub ingin mendoakan Schick yang terbaik untuk petualangan barunya di Jerman.”

Schick direkrut dari Sampdoria pada 2017, dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli seharga 42 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper