Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lyon Ingin Pulangkan Lacazette, Pertanda Depay ke Barcelona?

Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, menyatakan bahwa mereka sebenarnya sudah berhasrat untuk membawa pulang Lacazette sejak Januari lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  14:28 WIB
Alexandre Lacazette - Sky Sports
Alexandre Lacazette - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Lyon ingin membawa pulang penyerang Alexandre Lacazette dari Arsenal. Lacazette bisa menjadi pengganti Memphis Depay yang sedang diincar Barcelona.

Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, menyatakan bahwa mereka sebenarnya sudah berhasrat untuk membawa pulang Lacazette sejak Januari lalu. Saat itu, dia mengaku berkomunikasi dengan Lacazette.

Dalam hubungan telepon itu, Lacazette pun berkeluh kesah soal nasibnya di Arsenal. Si pemain bercerita mulai dari soal cedera panjang yang dia alami hingga paceklik gol. Juninho pun sempat menawarkan untuk Lacazette pulang ke Lyon.

"Pada Januari saya menelpon dia untuk sedikit berbincang. Dia mengalami masalah di Arsenal dan saya berkata,'Kenapa kamu tidak kembali bersama kami sebagai pemain pinjaman selama enam bulan dimana kamu bisa bermain di semua laga dan mencetak gol seperti yang dulu kamu lakukan. Setelah itu kamu bisa kembali ke Arsenal atau ke klub lain'," kata Juninho seperti dilansir media Inggris Mirror. 

Dia pun mengakui bahwa Lyon masih membuka pintu untuk Alexander Lacazette kembali ke klub itu. Meskipun demikian dia menolak berbicara lebih lanjut soal itu.

Dalam laporan sebelumnya, Juninho sempat menyatakan bahwa pihaknya siap melepas Memphis Depay ke Barcelona. Mereka terpaksa melakukan hal itu karena si pemain telah menolak perpanjangan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Memphis Depay memang disebut menjadi incaran Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Dia menginginkan penyerang baru untuk melakukan peremajaan di skuad La Blaugrana menjelang musim baru bergulir.

Koeman sebelumnya disebut akan mendepak penyerang Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun. Penyerang asal Uruguay itu kabarnya akan bergabung dengan Juventus.

Alexandre Lacazette sendiri merupakan pemain jebolan akademi Lyon. Dia sempat membela klub asal kota kelahirannya tersebut selama tujuh musim sebelum akhirnya dibeli Arsenal pada 2017. Selama tujuh musim itu, Lacazette tercatat menyumbangkan 100 gol dari 203 laga. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top