Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakal Jadi Andalan, Barcelona Siap Berikan Kontrak Baru ke Ansu Fati

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Barcelona berniat memberikan Ansu Fati kontrak baru karena khawatir si pemain digaet klub lain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2020  |  15:53 WIB
Striker Barcelona, Ansu Fati - Marca
Striker Barcelona, Ansu Fati - Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona disebut siap segera memberikan kontrak baru untuk Ansu Fati. Dia digadang-gadang akan menjadi pilihan utama Pelatih Ronald Koeman di lini depan timnya musim depan.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Barcelona berniat memberikan Ansu Fati kontrak baru karena khawatir si pemain digaet klub lain. Kekhawatiran tersebut timbul setelah Fati tampil apik bersama Timnas Spanyol pada laga UEFA Nations League kontra Ukraina akhir pekan kemarin.

Pada laga tersebut Fati bermain apik dengan menjadi pembuka keunggulan Spanyol. Tim matador mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Ukraina harus menjatuhkan Fati di dalam kotak terlarang.

Ansu Fati juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda Timnas Spanyol setelah ikut menyumbang satu dari empat gol Spanyol ke gawang Ukraina.

Performa apik Fati itu kabarnya dipantau oleh sejumlah klub elit Eropa. Barcelona sebelumnya juga disebut telah mendapat tawaran dari Manchester United.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berkeras bahwa Ansu Fati tak akan dijual ke klub mana pun. Karena itu, Bartomeu berencana memberikan kontrak baru.

Dalam kontrak baru tersebut, menurut Marca, Barcelona akan memasukkan klausa pelepasan sebesar 400 juta euro. Nilai itu jauh lebih tinggi dari klausa pelepasannya saat ini sebesar 170 juta euro.

Pelatih Ronald Koeman dikabarkan siap memberikan Ansu Fati lebih banyak waktu bermain musim depan. Musim lalu, Fati sebenarnya sempat mendapat banyak kesempatan saat Barcelona masih ditangani Ernesto Valverde.

Pemecatan si pelatih yang kemudian digantikan oleh Quique Setien membuat kesempatan bermain Ansu Fati terpangkas. Total dia hanya bermain sebanyak 33 kali di semua kompetisi dan mencetak delapan gol serta satu assist.

Koeman sendiri sempat memberi isyarat akan banyak menggunakan pemain muda untuk skuad Barcelona musim depan. Sejumlah pemain berusia lebih dari 30 tahun akan dia lego, salah satunya adalah Ivan Rakitic yang telah kembali bermain untuk Sevilla.

Di lini depan, Luis Suarez disebut akan dilepas Ronald Koeman. Penyerang asal Uruguay itu diminati Juventus.

Kepergian Luis Suarez tentu akan memberikan lebih banyak peluang bagi Ansu Fati. Dia hanya akan bersaing dengan Antoine Griezman dan Ousmane Dembele untuk merebutkan dua posisi pendamping Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top