Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea Tuntaskan Proses Boyongan Kai Havertz

Klub Liga Primer Inggris resmi memiliki Kai Havertz, yang mereka datangkan dari Bayer Leverkusen, kontestan Bundesliga, dengan biaya termahal kedua sepanjang sejarah tim London tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 September 2020  |  15:06 WIB
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard. - ChelseaFC.com
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard. - ChelseaFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) resmi menuntaskan proses boyongan gelandang serang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan kontrak 5 tahun dalam kesepakatan bernilai transfer 71 juta pound sterling (Rp1,35 triliun) termasuk add-on.

Pemain Timnas Jerman itu mencetak 36 gol dan menyumbangkan 25 assist dalam 118 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang berusia 21 tahun itu adalah rekrutan termahal kedua Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga bergabung dari Athletic Bilbao yakni 71,6 juta pound (Rp1,36 triliun) pada 2018.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di klub besar seperti Chelsea," kata Havertz.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengemukakan Havertz adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola dan Chelsea sangat senang bahwa masa depannya ada di Stamford Bridge.

"Dia bakat menarik dan dinamis. Kami senang bisa menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke skuad sebelum musim dimulai," ucap Granovskaia.

Havertz menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea memboyong pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; bek Ben Chilwell, 23, dari Leicester City; bek Malang Sarr, 21, dari Nice; dan Thiago Silva, 35, dari Paris Saint-Germain.

Chelsea, yang ditukangi Frank Lampard, telah memutuskan bahwa Malang Sarr akan dipinjamkan ke klub lain, sementara Mbuyamba masuk ke skuad U-23 The Blues.

Lulus dari akademi Leverkusen, Havertz mencetak 18 gol dalam 45 penampilan musim 2109–2020 termasuk delapan gol dari 11 pertandingan setelah musim dimulai kembali.

Gelandang serba bisa, yang juga dapat bermain di depan, mencetak satu gol dalam tujuh penampilan bersama Timnas Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris timnas jerman

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top