Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Tuntaskan Proses Boyongan Kai Havertz

Klub Liga Primer Inggris resmi memiliki Kai Havertz, yang mereka datangkan dari Bayer Leverkusen, kontestan Bundesliga, dengan biaya termahal kedua sepanjang sejarah tim London tersebut.
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard./ChelseaFC.com
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard./ChelseaFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) resmi menuntaskan proses boyongan gelandang serang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan kontrak 5 tahun dalam kesepakatan bernilai transfer 71 juta pound sterling (Rp1,35 triliun) termasuk add-on.

Pemain Timnas Jerman itu mencetak 36 gol dan menyumbangkan 25 assist dalam 118 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang berusia 21 tahun itu adalah rekrutan termahal kedua Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga bergabung dari Athletic Bilbao yakni 71,6 juta pound (Rp1,36 triliun) pada 2018.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di klub besar seperti Chelsea," kata Havertz.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengemukakan Havertz adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola dan Chelsea sangat senang bahwa masa depannya ada di Stamford Bridge.

"Dia bakat menarik dan dinamis. Kami senang bisa menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke skuad sebelum musim dimulai," ucap Granovskaia.

Havertz menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea memboyong pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; bek Ben Chilwell, 23, dari Leicester City; bek Malang Sarr, 21, dari Nice; dan Thiago Silva, 35, dari Paris Saint-Germain.

Chelsea, yang ditukangi Frank Lampard, telah memutuskan bahwa Malang Sarr akan dipinjamkan ke klub lain, sementara Mbuyamba masuk ke skuad U-23 The Blues.

Lulus dari akademi Leverkusen, Havertz mencetak 18 gol dalam 45 penampilan musim 2109–2020 termasuk delapan gol dari 11 pertandingan setelah musim dimulai kembali.

Gelandang serba bisa, yang juga dapat bermain di depan, mencetak satu gol dalam tujuh penampilan bersama Timnas Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper