Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Timnas Inggris Ben Chilwell Resmi Berseragam Chelsea

Chelsea resmi menuntaskan proses boyongan beki kiri Timnas Inggris Ben Chilwell dari Leicester City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  01:46 WIB
Ben Chilwell resmi bergabunbg dengan Chelsea. - ChelseaFC.com
Ben Chilwell resmi bergabunbg dengan Chelsea. - ChelseaFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea menuntaskan proses boyongan bek kiri Timnas Inggris Ben Chilwell dari Leicester City pada Rabu (26/8/2020) malam WIB, dengan kontrak 5 tahun.

BBC menyebutkan bahwa secara resmi tidak diperinci berapa besar biata perpindahan pemain itu. Namun, The Guardian menyatakan Chelsea harus membayar sebesar 50 juta pound sterling (Rp966 miliar) kepada Leicester City untuk mendapatkan Chilwell.

Dia menjadi rekrutan keempat Chelsea musim panas ini setelah kedatangan pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24 tahun, dari RB Leipzig; serta bek Xavier Mbuyamba, 18 tahun, dari Barcelona.

Chilwell, 23 tahun, merupakan produk akademi Leicester City yang melakukan debut untuk klub tersebut pada 2015 dan memiliki kontrak dengan tim berjuluk Si Rubah hingga 2024.

Benjamin James Chilwellm begitu nama lengkapnya, absen dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim kompetisi 2019–2020 karena cedera kaki.

Chelsea fins di posisi keempat klasemen Liga Primer dan sukses merebut tiket Liga Champions Eropa dengan mengorbankan Leicester—yang kalah dari Manchester United sehingga harus finis di posisi kelima, jatah tiket Liga Europa—pada hari terakhir musim Liga Premier pada Juli.

"Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami bersaing untuk mendapatkan trofi musim depan," kata Chilwell, yang memiliki 11 caps untuk Timnas Inggris.

"Dia [Lampard] memang memainkan pemain yang lebih muda jika mereka cukup bagus dan begitu dari berbicara dengannya, saya sangat senang berada di sini. Saya pikir cara pelatih mengatur timnya sangt cocok dengan permainan saya."

Chilwell membuat total 123 penampilan untuk Leicester dan mencetak empat gol, tiga di antaranya terjadi di Liga Primer musim lalu.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: "Kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat untuk menjadi pemain Chelsea dan dengan program pertandingan untuk musim 2020–2021 yang sibuk, dia adalah tambahan yang fantastis untuk skuad yang diperlukan untuk meraih trofi."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea leicester city

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top