Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Brasil Thiago Silva Bergabung ke Chelsea, Dikontrak 2 Tahun

Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva bergabung dengan Chelsea. Pemain belkang asal Brasil itu menyetujui kontrak berdurasi 2 tahun.
Thiago Silva/Reuters
Thiago Silva/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva akhirnya menyetujui kontrak 2 tahun dengan Chelsea. Kontrak akan ditandatangani dalam beberapa hari ke depan, menurut beberapa laporan yang dikutip Football Italia pada Selasa (25/8/2020) dini hari WIB.

Bek asal Brasil itu menjadi agen bebas setelah kesepakatannya dengan juara Prancis selesai, dengan pertandingan terakhirnya adalah kekalahan PSG 0–1 dari juara Jerman Bayern Munchen di final Liga Champions pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Mantan bek tengah Milan itu telah mempertimbangkan untuk kembali ke Serie A untuk Fiorentina, tetapi dia juga mendapatkan penawaran dari sejumlah klub lain.

Namun, RMC Sport, Sky Sport Italia, dan lainnya semua yakin Thiago Silva telah mencapai kesepakatan lisan dengan Chelsea dan hampir dipastikan dia meneken kontrak 2 tahun dalam beberapa hari ke depan.

Pemain Brasil itu akan berusia 36 bulan depan dan telah berada di Paris sejak meninggalkan Milan pada 2012.

Dia memulai karir profesional pada 2002 di klub kecil Brasil RS Futebol. Hanya setahun kemudian dia pindah ke Juventude dan pada 2004 mulai merantau ke Eropa bersama klub Portugal Porto.

Pada 2006 hingga 2009 dia sempat kembali ke Brasil untuk merumput bersama klub kondang Fluminense, lantas merantau ke Eropa lagi pada 2009 hingga 2012 untuk membela klub Serie A Italia AC Milan sebelum selama delapan musim bermain untuk PSG.

Dia memiliki 89 caps bersama Timnas Brasil dengan mencetak tujuh gol sejak 2008, masing-masing satu di antaranya di Piala Dunia 2014, Piala Dunia 2018, dan Copa America 2015. Bersama tim Samba, dia merengkuh trofi Piala Konfederasi 2013 dan Copa America 2019.

Adapun selama 8 tahun kebersamaannya dengan PSG, Silva menikmati tujuh gelar juara Ligue 1 Prancis, lima juara Piala Prancis (Coupe de France), enam juara Piala Liga (Coupe de Ligue), dan lima juara Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Sebelumnya bersama Milan dia meraih trofi Serie A Italia musim 2010–2011 dan Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper