Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thiago Silva Resmi Berseragam Chelsea, Dikontrak Setahun

Mantan kapten Paris saint-Germain dan Timnas Brasil Thiago Silva resmi berseragam Chelsea untuk memperkuat lini pertahanan tim London itu yang kebobolan paling banyak di 10 besar Liga Primer Inggris musim 2019–2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  22:12 WIB
Thiago Silva resmi berseragam Chelsea. - Twitter@ChelseaFC
Thiago Silva resmi berseragam Chelsea. - Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Brasil Thiago Silva pada Jumat (28/8/2020) malam WIB menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan durasi setahun dengan opsi perpanjangan.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan The Blues dengan status bebas transfer setelah meninggalkan juara Prancis Paris Saint-Germain setelah kekalahan 0–1 di final Liga Champions Eropa pada 23 Agustus dari juara Jerman Bayern Munchen.

Dia akan memperkuat pertahanan The Blues, yang kebobolan gol terbanyak (54) di 10 besar Liga Primer Inggris pada musim 2019–2020.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian dari skuad asuhan Frank Lampard yang menarik. Saya di sini untuk meraih trofi dan saya berharap bisa segera bermain di Stamford Bridge," kata eks kapten PSG dan Timnas Brasil itu.

Silva, yang telah membuat 88 penampilan internasional untuk negaranya, memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk PSG selama 8 tahun di ibu kota Prancis, memenangkan tujuh gelar Ligue 1.

Bersama PSG dia juga meraih lima trofi Piala Prancis (Coupe de France), enam trofi Piala Liga (Coupe de la Ligue), dan lima gelar Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Adapun  bersama Timnas Brasil, dia merengkuh gelar juara Piala Konfederasi 2013 dan Copa America 2019, keduanya ketika turnamen digelar di negaranya.

Sebelum membela PSG, dia sempat merumput bersama RS Futebol dan Juventude di negaranya, kemudian Porto (Portugal), balik lagi ke Brasil untuk membela Fluminense, lalu merantau ke Italia bersama AC Milan.

Silva menjadi rekrutan keenam Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea memboyong pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; bek Ben Chilwell, 23, dari Leicester City, dan bek Malang Sarr, 21, dari Nice.

Di jendela pertama sejak larangan transfer dicabut, Chelsea juga telah dikaitkan pemain sayap Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen Kai Havertz yang baru berusia 21 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea PSG timnas brasil

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top