Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malang Sarr Rekrutan Kelima Chelsea, Silva & Havertz Menyusul

Chelsea meneruskan rekrutmennya dalam jendela transfer musim panas ini dan Malang Sarr menjadi pemain terbaru yang datang ke Stamford Bridge London.
Malang Sarr/ChelseaFC.com
Malang Sarr/ChelseaFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea mendatangkan Malang Sarr, pemain Timnas Prancis U-21, yang berstatus sebagai agen bebas setelah kontraknya di klub Ligue 1 Nice selesai pada akhir Juni 2020 dan tidak diperpanjang.

Chelsea, yang finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris musim kompetisi 2019–2020 sehingga lolos ke Liga Champions Eropa musim 2020–2021, mengumumkan kedatangan pemain tersebut melalui laman resminya pada Kamis (27/8/2020) malam WIB.

Sarr, bek tengah berusia 21 tahun dan berdarah Senegal, tidak akan langsung memperkuat Chelsea meskipun dia memiliki catatan bermain untuk tim pertama Nice dalam 102 pertandingan dan mengontribusi tiga gol untuk klub kota kelahirannya itu.

Chelsea memilih untuk meminjamkan terlebih dahulu pemain bertinggi 182 centimeter itu sebelum kelak memberikannya kesempatan untuk bersaing berebut tempat di tim pertama.

"Kesempatan untuk merekrut Malang tidak kami sia-siakan. Dia prospek luar biasa dan kami akan memonitornya dengan ketat saat dipinjamkan, mudah-mudahan dia segera kembali ke Chelsea. Kami sangat senang dapat menyambutnya di klub pada hari ini," kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

Sarr dapat dimainkan sebagai bek tengah dalam formasi empat bek, atau sebagai bek kiri di formasi tiga bek. Dia sebelumnya sempat diminati oleh dua klub Jerman, Bayer Leverkusen dan Schalke 04, serta beberapa klub Italia.

Dia merupakan rekrutan kelima klub London berjuluk The Blues pada jendela transfer musim panas ini, dan merupakan pemain baru kedua dalam rentang waktu 2 hari setelah kedatangan bek kiri Ben Chilwell dari Leicester City.

Sebelum kedatangan Chilwell, 23 tahun, tim asuhan pelatih Frank Lampard mendatangkan pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24 tahun, dari RB Leipzig; serta bek Xavier Mbuyamba, 18 tahun, dari Barcelona.

Chelsea diketahui masih memproses kedatangan beberapa pemain lain, yang terdekat adalah mantan kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva yang berstatus agen bebas setelah kontraknya selesai di klub juara Prancis tersebut serta Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ChelseaFC.com & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper