Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal dan MU Bersaing Dapatkan Upamecano dari Leipzig

Arsenal juga dilaporkan telah mendapatkan tanda tangan bek Gabriel Magalhaes.
Dayot Upamecano/Talksport
Dayot Upamecano/Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan ingin membentuk tim sesuai kebutuhannya menjelang musim penuh pertamanya. Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang ingin didatangkan ke Emirates Stadium.

Sebelumnya, The Gunners telah mendatangkan pemain Brasil, Willian dengan kontrak tiga tahun. Pemain berkebangsaan Brasil itu merapat ke Emirates Stadium setelah kontraknya dengan The Blues berakhir pada akhir musim lalu.

Arsenal juga dilaporkan telah mendapatkan tanda tangan bek Gabriel Magalhaes. Pemain Lille itu disebut telah menjalani pemeriksaan medis dengan klub asuhan Arteta.

Magalhaes kemungkinan bukan satu-satunya bek yang didatangkan pada jendela transfer musim ini sebelum ditutup pada 5 Oktober 2020. The Gunners disebut tengah memburu Upamecano.

Pemain 21 tahun itu juga santer dikaitkan dengan Manchester United. Tim Setan Merah ini dikabarkan gencar mengejar Upamecano setelah mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan ingin memboyongnya sebagai tandem Harry Maguire di lini pertahanan timnya.

Arsenal tentunya bakal bersaing dengan Manchester United jika ingin mendapatkan Upamecano. Namun langkah kedua tim Liga Primer ini tidak akan mulus.

Pemain Prancis itu baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Leipzig pada awal musim panas ini. Klub Bundesliga itu pun mengingatkan klub-klub yang tertarik pada Upamecano lewat akun Twitter klub bahwa pemain tersebut baru saja menandatangani kontrak baru.

Dayot Upamecano merupakan salah satu bek dengan rating tinggi di seluruh Eropa. Pemain berusia 21 tahun ini bermain 38 pertandingan bersama Leipzig musim lalu. Ia hanya absen saat cedera atau skorsing. Dia belum membuat penampilan internasional penuh, tetapi memiliki 16 cap untuk tim Prancis U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper