Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-19 Tiba di Kroasia

Skuad Garuda Muda Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Krosia untuk menjalani pemusatan latihan termasuk bertarung di sejumlah pertandingan uji coba.
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020./PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia, pada Minggu (30/8/2020) pagi waktu setempat atau sore WIB. Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri selama 90 menit.

Timnas U-19 total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Kroasia saat ini berkisar 26 hingga 28 derajat Celsius.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan," kata pelatih Timnas U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Di bandara, Timnas U-19 juga disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh Timnas U-19. Selama di sini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi," kata pelatih yang membawa Korsel mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuat Garuda Muda akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu, juga beberapa uji coba di antaranya melawan Qatar.

Sebelumnya pada Sabtu (29/8/2020), Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan melepas Timnas U-19 ke Kroasia.

"Pemain Timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper