Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arsenal Juara FA Cup, Aubameyang Perlu Pegang Lebih Banyak Trofi

Kapten tim Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sempat menjatuhkan trofi FA Cup yang baru direbut tim London itu. Oleh karena itu, pelatih Mikel Arteta mengatakan sang pemain perlu lebih banyak lagi memegang trofi alias merenggut gelar juara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  11:12 WIB
Arsenal juara FA Cup musim 2019-2020. - Twitter@Arsenal
Arsenal juara FA Cup musim 2019-2020. - Twitter@Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak sabar untuk mengajak kapten The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang untuk merasakan lebih banyak gelar juara di klub London itu setelah menjuarai FA Cup ke-14 kali, rekor terbanyak sepanjang sejarah.

Arteta, yang berkebangsaan Spanyol, kemudian mengatakan dirinya dan Arsenal bisa membantu Aubameyang agar lebih terbiasa dengan situasi mengangkat trofi setelah sempat menjatuhkan piala yang baru diraihnya dan timnya.

Arsenal menundukkan Chelsea dalam pertandingan final Piala FA (Football Associations) yang berlangsung di Stadion Wembley di London pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga derby London itu, Aubameyang, penyerang Timnas Gabon, menjadi bintang utama dengan mencetak dua gol, satu dari titik penalti setelah dia dilanggar kapten Chelsea Cesar Azpilicueta.

"Pertandingan penting memerlukan momen besar dari pemain hebat dan dia melakukannya di semifinal [juga memborong gol saat menundukkan Manchester City 2–0] dan mengulanginya di final," kata Arteta sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Banyak orang mempertanyakan kemampuannya tampil di laga penting. Lihatlah, da berperan besar memenangi trofi ini. Dia melakukannya dan kami sangat bangga memilikinya di skuad ini," ujarnya.

Aubameyang, yang santer dikabarkan tengah bimbang memutuskan masa depannya di Arsenal, tak sengaja menjatuhkan trofi Piala FA ketika sesi selebrasi.

Arteta memanfaatkan momen itu untuk mengirimkan sinyal bahwa dia dan Arsenal bisa membantu Aubameyang lebih terbiasa dengan situasi mengangkat trofi.

"Itu bisa saja terjadi, dia perlu lebih banyak pengalaman dengan trofi. Kami bisa membantunya merasakan lebih banyak gelar," kata Arteta.

Arteta mengaku sudah berbicara dengan Aubameyang mengenai rencananya untuk membangun Arsenal sembari menempatkan penyerang Gabon itu sebagai poros utama.

Dia berharap segera ada kabar baik mengenai masa depan Aubameyang di Arsenal dalam waktu dekat.

"Saya harap ada kabar baik. Semua berdasar obrolan kami, bagaimana dia melihat masa depannya, apa yang saya harapkan darinya, rencana saya membangun tim dengan ia sebagai porosnya dan pembicaraan saya dengan orang-orang berpengaruh di sekitarnya. Kami di klub menghormati dan mengaguminya, rekan-rekannya selalu siap mendukungnya," papar Arteta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal fa cup

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top