Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sukacita Arsenal Juara FA Cup, Duka Wolverhampton Wanderers

Keberhasilan Arsenal tampil sebagai juara FA Cup untuk ke-14 kali sepanjang sejarah setelah mengalahkan Chelsea ternyata sebaliknya menjadi duka bagi Wolverhampton Wanderers.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  02:18 WIB
Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo - Reuters
Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kemenangan Arsenal atas Chelsea dengan skor tipis 2–1 sehingga merebut trofi Piala FA (Football Association) untuk ke-14 kali sepanjang sejarah membawa duka untuk Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan Arsenal itu membawa tim London berjuluk The Gunners mendapatkan tiket ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua, musim depan meski hanya finis di posisi kedelapan klasemen Liga Primer Inggris.

Jika saja Chelsea yang mampu memenangi pertandingan di Stadion Wembley, London, itu, jatah terakhir tiket ke Liga Europa beralih ke Wolves yang finis di posisi ketujuh Liga Primer, karena Chelsea telah mendapatkan tiket Liga Champions lantaran finis di posisi keempat Liga Primer.

Catatan lain yang boleh jadi makin menyedihkan segenap fan dan skuad Wolves adalah peran Chelsea menyingkirkan mereka.

Pada pekan terakhir Liga Primer, Chelsea menaklukkan Wolves 2–0, sehingga mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris, satu setrip di bawah posisi keenam yang merupakan jatah kualifikasi Liga Europa yang akhirnya menjadi milik Tottenham Hotspur.

Menjelang final FA Cup, harapan Wolves, yang ditangani pelatih asal Portugal Nuno Espirito Santo, digantungkan pada Chelsea, tetapi justru The Blues menelan kekalahan dari Arsenal sehingga Arsenal-lah yang lolos ke Liga Europa dan Wolves harus gigit jari.

Dada segenap pendukung dan skuad Wolves bolah jadi makin sesak karena sebenarnya nilai akhir mereka dengan Tottenham sama dan hanya kalah selisih gol, itu pun hanya tiga yakni 14 berbanding 11.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris arsenal liga europa uefa Wolverhampton Wanderers
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top